PAMOR
Logo PAMOR

Senin 11 Desember 2017, 16:01

Honda Scoopy Simple Retro

  • Honda Scoopy Simple Retro
    // Motor
  • Honda Scoopy Simple Retro
    // Motor
  • Honda Scoopy Simple Retro
    // Motor
  • Honda Scoopy Simple Retro
    // Motor
  • Honda Scoopy Simple Retro
    // Motor
Honda Scoopy 2012 generasi pertama ini yang sering disebut Scoopy karbu merupakan skutik keluaran Honda pertama yang bergaya Retro, mungkin motor ini terlihat lucu ketika dilihat, karena design lekukan bodinya yang membulat ini terlihat lucu. Namun, Honda Scoopy milik Yudho ini memiliki gaya atau aliran yang berbeda. Tanpa sentuhan modifikasi pun sebenarnya skutik ini sudah terlihat bagus, tetapi bagi Yudho masih saja ada yang dirasa kurang enak dipandang.

Lihat: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

Agar tampilan terlihat berbeda Yudho melakukan pemilihan konsep yang dirasa cocok untuk scoopy ini. Hal yang pertama ia modifikasi yaitu merubah sektor mesinnya dengan melakukan Porting Polish serta mengganti Piston aslinya menggunakan Piston Vario lama, memang kategori modifikasi ini belum masuk kategori "Bore Up" mesin.

Tentu bukan tanpa alasan, karena menurut Yudho untuk bisa mencari aman. Karena skutik ini merupakan tunggangan dia sehari-hari ke kantor. "Biar aman ya ga Saya bore-up tapi naikin kompresi sedikit aja biar tenaganya naik dikit," ujarnya. Selanjutnya untuk gas buang Yudho percayakan Merk CLD dan dikombinasikan dengan karbu mio agar menemukan setelan pas dengan mesinnya.

Honda Brio Racing ala PNS

Pada sektor kaki-kaki Yudho mempercayai shock belakang lansiran KTC Racing premium untuk menemani perjalan sehari-harinya, karena ia rasa shock aslinya terlalu lembut, untuk kaki-kaki depan pun ternyata telah dicustom. Untuk pengereman yudho menggunakan discbrake keluaran PSM ukuran 220 mm yang dirasa cukup untuk stop & go dan dikombinasi dengan selang Rem TDR Braided agar pengereman lebih pakem. Tidak hanya itu, Yudho pun menggunakan Ban FDR tipe Soft kompon yang notabene-nya memang lebih nyaman untuk dikendarai sehar-hari.

Pada sektor bodi Yudho tidak banyak merubah keasliannya, hanya menggunakan Stiker agar motornya terlihat antimainstream dijalanan. "Ya walaupun motor harian Saya tidak mau terlihat kaya standar, aneh dikit bolehlah biar beda," ungkapnya.

Honda Brio CBU 1.3 VVIP Style

Berbeda dengan Honda Scoopy lainnya, Yudho memang sengaja dia tidak menggunakan Behel belakang. "Soalnya sering lihat vespa single seat trus ga pake behel, nah saya tiru aja deh mumpung Scoopy jarang ada yang begitu," ungkapnya. Tidak lupa tampilan bentuk joknya pun menganut aliran single seat vespa. Bagaimana menurut kalian, antimainstream bukan?
Copyright @ 2020 detikcom. All Right Reserved