PAMOR
Logo PAMOR

Rabu 22 November 2017, 12:19

Motor Legendaris Honda CB 100 Berbaju CB 160

  • Motor Legendaris Honda CB 100 Berbaju CB 160
    // Motor
  • Motor Legendaris Honda CB 100 Berbaju CB 160
    // Motor
  • Motor Legendaris Honda CB 100 Berbaju CB 160
    // Motor
Makin tua makin jadi rasanya pantas untuk motor Honda CB 100 milik Rudi Ferdinal yang tergabung dalam komunitas CB Jakarta Barat. Karena selain tampilannya yang kece nan keren, dengan konsep modifikasi CB 100 jadi motor CB 160 Legend konsep, performa motor ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berbagai perubahan modifikasi dilakukan dengan menghabiskan dana kurang lebih mencapai Rp 25 juta, agar tampilan keren yang mampu menyegarkan mata siapapun yang melihat motor ini.

"Konsep yang dipilih membuat Honda CB 100 menjadi motor konsep CB 160 yang tidak terlalu besar (ramping) simple & legend. Pemilihan konsep ini karena motor ini keseharian buat antar anak ke sekolah," ujar Rudi dalam pesan elektroniknya.

Hasilnya keren banget Otolovers, berbagai sentuhan modifikasi yang dilakukan dinilai sangat cermat dan cantik. Sebut saja dengan pemilihan cat putih gliter list merah dan hitam, rangka abu2 gliter, begitu tangki dan jok milik Honda CB 160 yang membuat dirinya terlihat keren.

Untuk lebih mempermanis, spakbor depan custom, spakbor belakang CB 125, knalpot Honda Tiger Revo original, speedo meter Yamaha Fino original, sein Kawasaki Ninja RR original, stang Yamaha V-Ixion original, spion bulet TK racing, dan lampu depan jute black.

Puas mempercantik tampilan, Rudi juga sadar tampilan cantik Honda CB 100 miliknya yang menjadi Honda CB 160 tidak akan sempurna tanpa didukung perubahan kaki-kaki.

"Pada kaki-kaki saya menggunakan pelek TK racing silver belakang 215/17 dan depan 185/17, yang dibalut dengan ban depan belakang FRD. Suspensi depan menggunakan milik Yamaha Byson orisinil, suspensi belakang milik Honda Tiger Revo tabung orisinil, dengan tromol depan Honda Tiger orisinil, tromol belakang Yamaha RX King orisinil, dan menggunakan step belakang milik Honda Vario," ujar Rudi.

Bicara soal mesin, Rudi juga memberikan sentuhan, dengan mengubah semua jeroan mesin menggunakan milik Honda Tiger yang didukung dengan karburator PWL 26 Kawasaki Ninja R.

Nah buat Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
Copyright @ 2020 detikcom. All Right Reserved