PAMOR
Logo PAMOR

Senin 20 November 2017, 14:00

Modifikasi Sederhana Mio M3 125 AKS SSS

  • Modifikasi Sederhana Mio M3 125 AKS SSS
    // Motor
  • Modifikasi Sederhana Mio M3 125 AKS SSS
    // Motor
  • Modifikasi Sederhana Mio M3 125 AKS SSS
    // Motor
  • Modifikasi Sederhana Mio M3 125 AKS SSS
    // Motor
  • Modifikasi Sederhana Mio M3 125 AKS SSS
    // Motor
Modifikasi sederhana rupanya tidak terlalu jelek untuk dipilih. Karena poin utama dari modifikasi ialah membuat tampilan kendaraan kita menjadi lebih kece dan eye catching. Seperti yang diwujudkan Fazri Azrin, yang mengubah motor Yamaha Mio M3 125 miliknya dengan modifikasi sederhana namun fungsional.

"Untuk memodifikasi yang saya lakukan hampir tidak merubah apapun, melainkan melakukan part tambahan diantaranya memasang sticker, pentil lampu LED sensor gerak pada ban, memasang aksesoris pada jalu dan cakram ban depan, memasang jalu pada stang," kata Fazri.

Fazri melanjutkan berbagai perubahan lain juga dilakukan seperti memasang handgrip pada rem, memasang windshield dan monel pada spion, memasang beberapa monel pada baut body, mesin dan cvt. Memasang tutup tambahan dan jalu pada knalpot.

"Selanjutnya saya juga memasang lampu LED sensor gerak pada kipas radiator, memasang lampu sen tempel LED yang dirubah menjadi lampu senja pada body wing depan dan mengganti lampu senja bawaan dengan lampu led warna biru," tambahnya.

Untuk menambah keamanan, Fazri juga ikut menyelipkan alarm pada motor.

"dan Saya juga mengganti flasher sein bawaan dengan flasher sein bunyi, menambahkan sticker pada body depan dengan menyesuaikan konsep bawaan asli motor. Menambah lampu alis LED pada rem belakang yang dipasang didalam reflektor. Mengganti ban belakang menjadi lebih gambot dengan ukuran 100/80 dan mengganti ban depan dengan ban belakang bawaan," ujarnya.

Modifikasi yang dilakukan dirinya ini rupanya ditujukan kepada para sang ayah yang memiliki anak kecil yang selalu ingin berada dibagian depan motor skuter.

"Modifikasi ini ditujukan untuk para Ayah, yang biasanya anak seringkali selalu ingin duduk di depan dan biasanya para ayah malas melakukan pemasangan windshield. Dikarenakan akan membuat tampilan motor menjadi jelek, tapi dengan melakukan pemilihan model / bentuk windshield yang makin variatif saat ini menghapuskan pemikiran tersebut," ujar Fazri.

"Dan modifikasi ini saya pilih, karena saya ingin tetap mempertahankan konsep asli bawaan motor karena motor dipakai untuk penggunaan harian," tambahnya.

Untuk mewujudkan modifikasi seperti ini, Fazri menghabiskan dana hingga Rp 1,2 juta.

"Untuk waktu modifikasi yang saya lakukan, kurang lebih membutuhkan waktu hingga 2 bulan. Kurang lebih memakan biaya kisaran Rp 1,2 juta," ujarnya.

Nah buat Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
Copyright @ 2020 detikcom. All Right Reserved