PAMOR
Logo PAMOR

Jumat 10 November 2017, 13:57

Custom Honda CB150R ala Tracker

  • Custom Honda CB150R ala Tracker
    // Motor
Coba ingin berbeda dengan lainnya, Dani Wahyudi memutuskan untuk mempermak kuda besinya Honda CB150R 2015. Hasilnya, berbagai perubahan sederhana ini pun berhasil membuat tunggangannya terlihat berbeda.

"Ini motor Honda OLD CB150R Streetfire tahun 2015 warna merah, saya memodifikasi dengan konsep tracker dengan ciri khas ban dual purpose. Saya menggunakan ban Swallow SB117 belakang ukuran 110/70," ujar Dani.

Tidak sampai disitu, berbagai perubahan juga dilakukan Dani demi memuaskan hasratnya untuk melahirkan Honda CB150R Streetfire Tracker. Sebut saja seperti dengan mengubah headlamp menggunakan model bulat tipe H4, dengan menambahkan jaring-jaring di depannya untuk menambah kesan tracker. Begitu juga dengan duduk-kan headlamp yang dicustom dengan karyanya sendiri.

Dani juga menjelaskan, meski speedometer masih bawaan pabrikan, Dani tetap memberikan sentuhan custom pada covernya yang dipotong sedikit ujungnya agar memiliki keserasian dengan headlamp. Begitu juga pada sektor stang, Dani memilih untuk menggunakan stang original Yamaha Byson dengan memotong sedikit agar kabel gas dan kopling standart masih bisa digunakan.

"Namun untuk bagian frame-nya, saya masih menggunakan original Honda CB150R tanpa merombaknya," ujarnya.
Untuk jok custom sendiri, lanjut Dani. Ditambah bahan dari plat besi 1 mm dengan sampul warna coklat, bagian bawah jok dicustom dengan plat besi 1 mm untuk menaruh aki dan sekring motor serta tempat kabel. Begitu juga dengan bagian bodi samping custom sendiri dengan plat galvanis 1 mm, yang dibentuk menyesuaikan rangka untuk menutup kabel kabel di bagian dalam agar terlihat lebih rapi.

Bagian belakang juga mengalami perubahan dengan menggunakan lampu model bulat untuk menambah kesan klasik, dan juga ditambah begel untuk menaruh barang dan melindungi lampu belakang, untuk warna masih mempertahankan bawaan pabrik.

Otolovers memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
Komentar ...
Copyright @ 2017 detikcom. All Right Reserved