PAMOR
Logo PAMOR

Senin 06 November 2017, 12:34

Honda Spacy Indonesia Elegant Riding

  • Honda Spacy Indonesia Elegant Riding
    // Motor
  • user generated content
    // Motor
  • user generated content
    // Motor
  • user generated content
    // Motor
Tampilan bongsor Honda Spacy rupanya tidak membuat motor ini tidak asyik untuk dimodifikasi. Seperti modifikasi yang dilakukan oleh Slondok Ngerenyed yang permak Honda Spacy 2012 miliknya, yang berubah total dan tampil kece.
"Honda Spacy 2012 ini memiliki konsep elegant riding, tidak terlalu banyak perubahan hanya beberapa menambahkan variasi dan kapasitas mesin pada cubical centimeter (CC)," kata Slondok Ngerenyed.
Coba memuaskan dahaga dalam menarik grip gas, kapasitas mesin 110cc bawaan pabrik diupgrade menjadi 125cc. Hal ini untuk membantu ketika riding di daerah yang menanjak dan jarak jauh. Namun sektor mesin dan pengapian masih mempercayakan bawaan pabrik.

Demi tampilan kece, Honda Spacy 2012 juga diubah dengan sentuhan warna merah dibeberapa bagian menggunakan stiker karbon. Sedangkan pada pelek, cover CVT dan tabung shockbreaker dicat merah Ferrari agar senada dengan warna stiker, cat dipercayakan kepada Spies Hecker.
Begitu juga dengan pada bagian penutup roda depan diganti dengan spakbor Transformer Universal model Ninja 250FI, dengan color merah agar senada dengan cat dan stiker.

"Dibagian tengah antara cover body dan spakbor depan terselip lampu cree dari CR7 model strobo dan lampu tembak sebanyak sepasang cree 4 mata dan sepasang cree 2 mata dan 5 titik led merah menyala stanby menerangi spakbor depan. Begitu juga dengan lampu utama diganti dengan led dari Philips M2A TYTO 2Led DC 16W serta lampu senja dan speedometer menggunakan T10 6 mata Lensa dari Luminos putih, yang sebelumnya kelistrikan lampu awal AC dirubah ke DC untuk mendukung penggantian LED," katanya.
Variasi lampu LED lainnya ditempatkan di 2 titik dikolong sepakbor belakang berwarna merah menyinari velg belakang yang berwarna sama, serta 2 titik di bawah bagasi jok berwarna putih menyinari blok mesin dan injeksi dengan maksud ketika ada kerusakan di malam hari tidak kurang cahaya, dan 4 titik dibawah pijakan kaki led strobo menyinari aspal.
"Ada 3 buah lampu tembak ukuran kecil dibagian kiri kanan belakang, LED menyala mengikuti lampu senja bilamana sein ditekan otomatis berubah fungsi menjadi sein bergantian dengan sein aslinya," ujarnya.

Selanjutnya pada kedua sisi bagasi depan dipasang 2 titik LED merah serta pada sisi mika spedometer terdapat LED merah mengelilingi speedometer menjadi merah putih ketika malam hari. Untuk menunjang semuanya, semua lampu tambahan dibuat arus listrik baru terpisah dari kelistrikan yang lain.
Namun pada bagian pelek, Slondok Ngerenyed tetap mempercayakan pada bawaan pabrik yang diyakinkan kuat, ban sedikit saja ditipiskan menggunakan FDR SportXR tubelles depan 80/80-14 belakang 90/80-14.
Pada as roda depan menggunakan pelindung berupa jalu besar berwarna hitam gold. Breket asli dirumahkan diganti dengan breket box agar motor terkesan panjang, penutup tangki bensin diganti variasi yang berwarna.
"Pelindung kenalpot menggunakan bawaan Honda PCX. Pada bagian pijak kaki ditambahkan footstep agar kaki tidak pegal ketika riding jauh. Motor digunakan mendukung beraktivitas setiap hari di Bandung yang bahkan keluar kota sekali pun," katanya.

Nah bagi Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
Komentar ...
Copyright @ 2017 detikcom. All Right Reserved