Logo PAMOR

Rabu 11 Oktober 2017, 16:45

Thunder EN125 Retro Classic

  • Modifikasi Suzuki Thunder bergaya retro/Pamor Foto: Pool (Exener)
    // Motor
  • Modifikasi Suzuki Thunder bergaya retro/Pamor Foto: Pool (Exener)
    // Motor
  • Modifikasi Suzuki Thunder bergaya retro/Pamor
    // Motor
  • Modifikasi Suzuki Thunder bergaya retro/Pamor
    // Motor
  • Modifikasi Suzuki Thunder bergaya retro/Pamor
    // Motor
Modifikasi bergaya retro sepertinya menjadi konsep yang kerap dipilih pecinta modifikasi saat ini. Karena selain memiliki desain yang berbeda, tampilan elegan juga jelas terlihat.

Nah seperti modifikasi yang dilakukan oleh Exenes, yang tergabung dalam komunitas Slow but Wow, yang mensulap Suzuki Thunder 125 miliknya dengan gaya retro. Hasilnya tidak mengecewakan Otolovers, karena Exenes berhasil mengubahnya menjadi motor yang sedap dipandang.

Untuk bisa mengubah tampilan klasik atau retro, berbagai perubahan pun dilakukan Exenes. Bahkan hampir seluruh tubuh diubah, mulai dari tangki, knalpot, dan jok yang di cutom khusus. Untuk menambah kental lagi, Headlamp & sein serta lampu belakang juga diubah dengan menggunakan part yang didapakan dari After market. Namun untuk speedometer dan saklar, Exenes tidak mengubahnya dengan tetap mempercayakan model standar dari Thunder 125.

Lari ke bagian kaki-kaki, Exener mengubahnya tentu untuk bisa lebih kental kesan retronya. Sebut saja seperti suspensi depan yang diubah menggunakan milik Yamaha Scorpio dan suspensi belakang menggunakan YSS Topup 340 mm.

Begitu juga dengan pelek yang kini menggunakan alumunium ring 18 lebar 2,15 untuk depan dan belakang memiliki lebar 2,50. Pelek ini pun dibalut dengan ban depan dan belakang Swallow Classics SB-135 400-18. Begitu juga dengan tromol, Suzuki Thunder 125 bergaya retro ini menggunakan tromol depan Yamaha Scorpio dan belakang menggunakan milik RX King. Serta rantai juga diubah menggunakan milik TK Gold.

Untuk lebih menyesuaikan selera performa saat berkendara, Exenes juga mengubah sistem pengabutan dengan menggunakan milik Yamaha RX-King dan CDI dari BRT racing. Walhasil meski motor terkesan klasik, jangan anggap remeh saat motor ini berlari ya Otolovers.

Nah bagi Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
Komentar ...
Copyright @ 2017 detikcom. All Right Reserved