PAMOR
Logo PAMOR

Selasa 09 April 2019, 18:51

Grand Xenia ala Mobil Batman

  • Daihatsu Xenia milik Devan
    // Mobil
  • user generated content
    // Mobil
Siapa bilang mobil keluarga bila diubah menjadi sporty bakal nampak membosankan? Lihat saja karya pecinta Daihatsu Xenia bernama Devit Kurniawan satu ini. Dengan berbagai upaya, ia menyulap kendaraan 7-penumpang tersebut jadi 'gahar'.

Berkonsep elegant sporty dengan tema Batman, berbagai ubahan dilakukan Devan (panggilan akrab dari Devit). Bagian depan dan belakang Xenia terlihat semakin galak dengan adanya bodykit buatan timnya, tak ada lagi sisi 'kaku'.



Mekanisme pintu juga dibuat ala mobil sport Eropa yaitu bergaya gunting (dibuka ke atas) demi menghadirkan nuansa sport yang kental. Hal tersebut disematkan karena Devan dapat inspirasi dari Lamborghini.

"Untuk eksterior, depan-belakang dan samping full custom bodykit dengan inspirasi batman dan mobil sporty yang ada di jalanan. Saya gabung biar menjadi satu konsep. Pintu saya bikin seperti Lamborghini yaitu dibuka ke atas," ujar Devan kepada detikcom di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Sedangkan bagian interiornya, ia menyematkan aura elegan sehingga nyaman saat berada di dalam kabinnya. Tapi sayang, Devan belum bisa mengatakan secara detil karena mobil sedang disempurnakan termasuk interiornya.



"Interiornya saya tanamkan konsep elegant full custom seperti ubah jok, pilar, dashboard saya bungkus dengan sarung bahan MBtech dan kombinasi warnanya cerah-elegant," jelas dia lagi.

Dengan keadaan tersebut, Devan makin percaya diri saat membawa Xenia ala Batmannya itu. Sudah hampir tiga tahun mobil menemani Devan dan keluarga.

"Sudah berjalan hampir 3 tahun, mobil dipakai bila ada acara keluarga atau liburan. Kadang dipakai juga untuk event-event tertentu seperti DDC/HIN, acara anniversary komunitas sebagai display, dan lainnya," jelas Devan.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved