PAMOR
Logo PAMOR

Senin 28 Januari 2019, 14:14

Mobil Reli Ford Fiesta dengan Bodi Lebar

  • Foto: dok. Istimewa
    // Mobil
  • Foto: dok. Istimewa
    // Mobil
  • user generated content
    // Mobil
  • Pamor modifikasi Rally Foto: dok. Istimewa
    // Mobil
  • Pamor modifikasi Rally Foto: dok. Istimewa
    // Mobil
Ide modifikasi memang bisa hadir dari mana saja, tak terkecuali dari mobil mobil balap. Seperti modifikasi yang dilakukan Raziev yang memilih konsep mobil reli untuk mobil kesayangannya Ford Fiesta.

Tampilan Ford Fiesta standar pun diubah total dan berbeda, dengan paras mobil balap rally. Dijamin siapapun yang melihat mobil Ford Fiesta ini bakal kesengsem dan setuju bahwa mobil ini memang berbeda dibandingkan model lainnya.



"Modifikasi ini merupakan konsep reli. Saya pilih konsep reli karena kebanyakan modif di Indonesia reli jarang dan yang menggunakan Wide Body juga jarang," ujar Raziev.

Raziev juga mengatakan untuk bisa menjadikan Ford Fiesta miliknya ini, tidak membutuhkan waktu lama. "Untuk modifikasi eksterior sendiri memakan waktu hingga 1,5 bulan dan untuk audio sendiri memakan waktu 1 bulan," katanya.

Jika dilihat dari modifikasi yang ditawarkan, perubahan paling terlihat dari sisi ekterior. Namun sisi interior juga tidak lepas dari perubahan. "Ambil konsep dari Ford Rally di luar negeri dengan konsep bodykit menggunakan fiber yang tebal, dan berbeda penggunaan fiber-fiber lain pada umumnya," katanya.

"Untuk bagian interior, Audio proses pengerjaan dengan menggunakan Venom, dengan konsep Gaming XBOX yang terpasang di dalamnya. Untuk biaya, baik interior dan eksterior itu memakan biaya hingga Rp 30 jutaan. Dengan perubahan sudah pasti di body depan, belakang dan samping. Untuk pelek standar saya ubah menjadi R17 Advan," tambahnya.
Copyright @ 2019 detikcom. All Right Reserved