PAMOR
Logo PAMOR

Selasa 21 November 2017, 12:30

Si Kotak Tua Berjiwa Muda

  • Si Kotak Tua Jiwa Muda
    // Mobil
  • Si Kotak Tua Jiwa Muda
    // Mobil
  • Si Kotak Tua Jiwa Muda
    // Mobil
  • Si Kotak Tua Jiwa Muda
    // Mobil
Modifikasi bukan berarti harus mengubah bentuk menjadi ektrem dan membuat setiap kepala geleng-geleng saat melihatnya. Akan tetapi sentuhan dengan stiker pun bisa menjadi modifikasi yang cantik, terlebih jika tampilan bodi juga diberi sentuhan.

Seperti modifikasi yang dilakukan Iwan Zr yang tergabung dalam Karimun Club Indonesia, yang mengubah Suzuki Karimun-nya menjadi berbeda dari yang lainnya dengan sentuhan full stiker.

Iwan menerangkan dalam pesannya, k
onsep pemikiran modifikasi pertama kali adalahfullsticker, meski tampilan stiker semakin sempurna dengan perubahan tampilan bodi. Seperti pada bagian bumper danside skirt. Ditambah, agar lebih serasi spion milikAyla pun dipilih. Untuk kaki-kaki juga tidak lepas dari perubahan, dengan mengusungOEMHonda Jazz R14,wal hasil tampilan oke dimiliki mobilSuzukiKarimun ini.
Eits, tidak hanya itu. Tampilan interior juga diubah demi kenyamanan dan tampilan berbeda dibandingkan Suzuki Karimun lain pastinya. Perubahan pun diawali dari perubahan bangku yang kini dibungkus MBTech, Selanjutnya ada penambahan HU double din, dan beberapa bagian dashboard dilapis hydrocarbon dan atas ditutup karpet bulu. Tidak lupa panel spedo juga dirubah ke model indiglow, sehingga tampilan keren pasti dimiliki mobil ini.

Puas bermain pada sektor ekterior dan interior, Iwan juga memodifikasi sederhana bagian pada ruang mesin agar lebih memadai. Perubahan dilakukan pada filter udara. Filter original di copot dan pakai open air filter, tidak lupa ditambahkan tabung OCT.

Selanjutnya untuk pembuangan sekat gendangan dilepas diganti dengan 2 resonator, selain itu mesin masih standart karena dipakai harian juga. Hmm, cukup keren bukan?

Nah buat Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.



Copyright @ 2020 detikcom. All Right Reserved