PAMOR
Logo PAMOR

Rabu 15 November 2017, 11:13

Suzuki Karimun Kotak Turbo

  • dok Budi Widjaja
    // Mobil
  • dok Budi Widjaja
    // Mobil
Sekilas Karimun Kotak (Karko) ini terlihat biasa-biasa saja, namun yang ada di perutnya beda dari yang lain. Mobil yang dipakai untuk harian ini dimodifikasi dengan terinspirasi dari Wagon R dari Jepang.

Untuk eksteriornya, Budi Widjaja memasang airscoop impor yang asli punya Wagon R dari Jepang. Airscoop dipasang dengan melubangi kap mesin. Sementara bagian spoiler baik depan dan belakang serta bemper juga sudah dicustom.

Mesin Karimun Kotak standar, F10A yang masih menggunakan karburator, dicopot oleh Budi dan kemudian digantikan oleh mesin Wagon R Turbo jepang type K10A turbo intercooler VVT.

"Gearbox pakai K10A manual transmisi (rare item), jarang ada yang jual (kebanyakan tersedia matic), Blow off valve greddy FV, Fuel pressure regulator Tomei," ujar Budi.

Di kaki-kaki Karko, Budi memasang pelek asli Suzuki Splash yang berukuran 15 inci dibalut ban berukuran 15 165 50 agar kelihatan tipis tanpa mengubah diameter ban standar pabrik dan tidak kena fender.

Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
Komentar ...
Copyright @ 2017 detikcom. All Right Reserved