Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 Desember 2017, 14:48 WIB

Pamor

Permak Kawasaki Kaze R Sebagai Apresiasi Selama 14 Tahun

Agus Achmad Kurnaedi - detikOto
Permak Kawasaki Kaze R Sebagai Apresiasi Selama 14 Tahun Permak Kawasaki Kaze R Sebagai Apresiasi Selama 14 Tahun
Jakarta - Memodifikasi motor kesayangan memang bukan satu hal haram untuk dilakukan. Bahkan langkah ini terbilang halal dan sah-sah saja. Terlebih jika motor kesayangan kita sudah belasan tahun selalu menemani kemana pun kita berkendara, sudah pasti sudah terlanjur cinta dan enggan untuk menggantinya.

Setidaknya itulah yang dilakukan Agus Achmad Kurnaedi, yang mempermak Kawasaki Kaze R kelahiran 2003 yang telah menjadi motor kesayangan ayah-nya. Tidak tanggung-tanggung, berbagai perubahan dilakukan demi sang ayah.

Lihat: Parade Modifikasi Mobil dan Motor


"Kawasaki Kaze R Th 2003 ini adalah motor kesayangan Ayah saya. Berhubung kondisinya yang makin mengkhawatirkan dan tawaran untuk diganti dengan motor model terbaru yang selalu ditolak oleh beliau. Muncul lah ide untuk merestorasi motor ini agar terlihat kekinian dan segar kembali," kata Agus kepada detikOto.

Dengan memilih konsep modifikasi retro klasik, Agus melakukan perubahan pada seluruh bodi motor. Dengan melakukan pengecetan ulang. "Keseluruhan body di cat ulang seperti bawaan standar warna champagne gold by sikkens," katanya.

"Untuk pengerjaan modifikasi kurang lebih 3 bulan. Kendala lebih ke kesulitan pencarian sparepart yang sudah mulai susah didapat. Selain itu biaya modifikasi yg dihabiskan kurang lebih Rp 7 jutaan. Hampir 2 kali pasaran second motornya," ujar Agus sambil tertawa.

Tampilankece juga tidak hanya terlihat pada warna baru yang lebih segar. Berbagai perubahan juga dilakukan, mulai dari jokcustom MBtech model klasik, pelekDID ukuransantdar milikHondaTigercustom dengan jari-jari 72, teromol standar dichrome, banwhitewall danshock belakang juga milikHondaTiger dengan anting bagian atascustom biar motor jadi lebih tinggi, sertaBoxkappa K9400repaint sewarnabody bysikkens.
"Kalau mesin full standar, hanya mengganti komponen slow moving yang termakan usia. Seperti pelat kopling, paking, sil, dan lain-lain," tambahnya.

Bagaimana Otolovers? Otolovers punya motor kesayangan lama yang dimodifikasi juga tidak? (lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed