Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Oktober 2017, 18:26 WIB

Pamor

Modifikasi Yamaha V-Ixion Perpaduan Street dan Sport Bike

kurniawan - detikOto
Modifikasi Yamaha V-Ixion Perpaduan Street dan Sport Bike Modifikasi Yamaha V-Ixion Perpaduan Street dan Sport Bike
Jakarta -
Melakukan perubahan hingga berulang kali demi mendapatkan hasil modifikasi terbaik, itu memang bukan hal yang baru di dunia modifikasi. Setidaknya itulah yang dilakukan Superpitix yang mengubah tunggangannya Yamaha V-Ixion 2008 hingga berulang kali, untuk bisa mendapatkan modifikasi yang paling sesuai dengan hati.

Akhirnya modifikasi terakhir yang coba memadukan modifikasi gaya Street dan Sport bike, menjadi pilihan terakhirnya.

"Motor saya beberapa kali mengalami banyak modifikasi dan perubahan konsep, untuk konsep dasar yang saya inginkan (modifikasi saat ini-Red) adalah sport fighter, jadi perbaduan antara street bike dan sport bike. Saya suka dengan model sport tapi yang tidak terlalu full fairing," kata Superpitix kepada detikOto.

Superpitix kembali mengatakan membutuhkan pengerjaan kurang lebih 2 tahunan atau mungkin lebih. "Soalnya saya memodifnya dicicil akibat kendala budjed, dengan mengubah kaki-kaki dulu, setelah itu headlamp dan muffler. Setelah ada dana baru ke body fiber dan pernak-pernik yang lain," katanya.
"Soal dana terus terang saya sudah tidak ingat, sudah menghabiskan berapa banyak. Mungkin ada Rp 10 jutaan lebih, soalnya saya modifikasiya sambil jalan," tambahnya.

Berbagai perubahan dilakukan hampir diseluruh sektor, mulai dari Bodi dengan custom fiber + Carbon, knalpot custom carbon. Bagian kaki-kaki pun mengalami perubahan, mulai dari head Lamp milik Kawasaki KLX - HID Lamp, stop lamp yang di-custom, serta lampu sein milik Honda Supra X (depan) bersama dengan lampu LED variasi dibagian belakang juga diselipkan. Begitu juga dengan stang flat bar Balrozz.

Bagian kaki-kaki pun tak lepas dari modifikasi, suspensi depan menggunakan milik Original Minerva SACHS, dan suspensi Belakang yang di-custom. Tidak lupa pelek juga ganti menggunakan pelek sprint, bersama dengan ban depan dari Swallow dengan ukuran 100/70/17 dan ban Belakang menggunakan milik Battlax BT45 140/70/17. Demi menambah sistem keamanan, motor ini mengusung rem depan zariasi disc brake dan rem belakang menggunakan milik custom Jupiter MX. Lebih kece lagi, spak board depan milik kawasaki ninja 250 dan spak board Belakang custom Yamaha R1, bahkan footstep Suzuki GSX-400 juga ikut diselipkan.

Untuk sistem pengabutan, Superpitix masih menggunakan karburator Original ECU dan Piston standar. "Tapi kalau ada dana saya akan pakai buat beli pelek dan ban, selain itu buat custom muffler, upsidedown, dan seterusnya," ujar Superpitix.

Nah bagi Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
(lth/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed