Jumat, 01 Mar 2019 19:54 WIB

Ototest

Pembuktian Avanza Baru, Cuma Ganti Kulit?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
2 Perubahan Desain
Halaman 2 dari 6
Toyota Veloz. Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

Perubahan paling kentara di Avanza dan Veloz 2019 ini adalah bagian desain tampang depan. Avanza dan Veloz terbaru kali ini menggunakan lampu depan LED.

Avanza jadi lebih mirip kakaknya, Voxy atau Vellfire, terutama di bagian lampu depannya. Lampu utama dan lampu senja dipisahkan oleh list sewarna body.

Khusus Veloz yang kami coba, grille bagian atasnya dihias dengan dark chrome sehingga terkesan lebih mewah. Sementara grille bagian bawah hadir dengan warna hitam horizontal, khusus Veloz grille-nya lebih rapat. Rumah foglamp kini lebih mengotak.

Pembuktian Avanza Baru, Cuma Ganti Kulit?Foto: Dok. Toyota-Astra Motor

Bagian belakang juga mendapatkan sentuhan. Desain lampu belakang memang terlihat sedikit mengalami ubahan. Pembaruan desain belakang ada di lampu kombinasinya. Lis kromnya juga lebih tebal dibanding model lama. Bemper belakang didesain ulang sehingga menampilkan kesan lebih berlekuk pada stop lampnya.

Masih di bagian eksterior, Avanza kini dibekali dengan antena sirip hiu alias sharkfin di atap bagian belakangnya. Selain itu, Avanza tipe G dan Veloz juga dilengkapi dengan spion luar yang bisa dilipat secara elektrik. Khusus Veloz 1.5, kaca spion bisa melipat secara otomatis ketika pintu dikunci.

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com