Kamis, 15 Nov 2018 16:52 WIB

Laporan dari Thailand

Mitsubishi Triton, Bukan Pikap Biasa

M Luthfi Andika - detikOto
2 1. Desain
Halaman 2 dari 6
Foto: M Luthfi Andika Foto: M Luthfi Andika

Otolovers mungkin merasa mobil pikap itu hanya memiliki desain seadanya karena mobil berstatus sebagai mobil pekerja. Terutama pekerja tambang dan pekebunan. Ngapain mobil dengan desain bagus hanya untuk dipakai di tempat seperti itu ya?

Namun hal itu tidak akan berlaku untuk Mitsubishi New Triton, karena mobil ini menawarkan kemewahan dan berkesan modern.

Dijelaskan Corporate Vice President, Division General Manager of Design Division Tsunehiro Kunimoto Mitsubishi New Triton mengusung desain Rock Solid, desain depan digambarkan dengan berbagai kelebihan. Mulai dari yang menggambarkan ketangguhan, proteksi lebih dan memiliki desain untuk menunjang performa.

Tampilan eksterior ini digambarkan dengan karakter kuat dengan desain Broad dan Vertical Chrome Grille Bars. Tampilan lampu LED projector kini lebih tinggi hingga 100 mm dibandingkan dengan desain pertama. Begitu juga dengan tampilan foglamp yang kini lebih tinggi hingga 700mm. Front grille dan headlamp desain memang didesain dengan tampilan yang lebih kuat.

Perubahan lainnya juga terlihat pada garis tubuh dengan yang membuat mobil ini terkesan lebih besar dan lebih kuat.Dan ini lebih tangguh lagi dengan mengusung ban yang lebih besar 265/60R18.

Begitu juga dengan tampilan belakang yang kini memperlihatkan ketangguhan dan kestabilan kelas atas. Tampilan lampu, kini terlihat lebih hebat dan tangguh. Bahkan Mitsubishi New Triton kini memliki kamera belakang . Pada MItsubishi New Triton, mobil pikap ini juga mensiapkan Canopy, full-box, bed liner dan sports bar.

TritonTriton Foto: M Luthfi Andika



Jika dilihat lagi tampilan lampu, tail lamp kini tersaji dengan lampu LED, dengan desain lampu bergaya Pajero Sports.

Untuk tampilan pelek, kini memiliki dua desain, yakni 18 inci dengan desain tough and modern dengan potongan alumuniumyang berpusat pada bagian tengah. Selanjutnya pelek 17 inci dengan desain outer machined bright surface yang juga menampilkan ketangguhan.

Untuk pemilihan warna, ada 4 warna baru yang disajikan, diantaranya White Diamond, Graphite Gray, Passion Orange, dan Red Solid.


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com