Minggu, 08 Apr 2018 09:07 WIB

Jakarta-Surabaya Kendarai BMW 520i? Siapa Takut!

M Luthfi Andika - detikOto
2 1. Perjalanan Menempuh 900 Km
Halaman 2 dari 5
Foto: dok. BMW Foto: dok. BMW

Perjalanan begitu terkesan dengan mengendarai mobil sport BMW 520i Luxury kali ini, bisa dilihat dari jarak yang mencapai kurang lebih 900 km atau jarak tempuh Jakarta-Surabaya.

BMW 520i Luxury menawarkan 3 mode berkendara, yaitu Comfort, Sport, dan ECO Pro. Serta ikut merasakan berbagai fitur terbaik yang ditawarkan. Dengan jarak tersebut detikOto merasakan ketiga cara berkendara yang ditawarkan, hingga merasakan menjadi penumpang dari BMW 520i Luxury.

Perjalanan kali ini memakan waktu hingga 3 hari pada 12-15 Maret 2018 lalu. Perjalanan diawali dari Jakarta atau lebih tepatnya dari Hotel Shangri-La Jakarta.

Namun awal perjalanan baru dimulai setelah BMW 520i melakukan pengisian bahan bakar di Gatot Subroto, Jakarta. Pengisian bahan bakar diisi secara full tank, untuk mengetahui seberapa irit dan seberapa tangguh mobil Jerman ini diajak berkendara.

Pada hari pertama perjalanan diawali dari Jakarta hingga Cirebon, dengan menggunakan mode berkendara Comfort. Dengan melakukan pemberhentian dua kali pada rest area KM 57 dan 102. Hingga perjalanan dilanjutkan menuju Cirebon Jawa Barat.

Pada hari kedua, perjalanan kembali dilanjutkan dengan rute Cirebon Jawa Barat menuju Solo Jawa Tengah. Selama perjalanan hari kedua Cipali hingga Brebes Timur, jalan arteri pantai utara, hingga ke Semarang detikOto merasakan ketangguhan mobil dengan mode berkendara Sport.

Bahkan pada hari kedua pengujian mode berkendara menggunakan mode sport juga dilakukan dalam Bandara Ahmad Yani Semarang dengan menciptakan track kecil untuk bisa melakukan pengujian slalom, topspeed, dan parking Assistance alias parkir otomatis.

Pada hari terakhir, detikOto juga berkesempatan merasakan mode berkendara Eco Pro dari Solo menuju Surabaya melalui Tawangmangu. Hasilnya luar biasa.

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed