Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 12 Januari 2018, 11:57 WIB

Ototest

Toyota Rush Mobil Jaman Now yang Tak Lagi Limbung

Dadan Kuswaraharja - detikOto
2 1. Desain Eksterior
Halaman 2 dari 6
Toyota Rush Mobil Jaman Now yang Tak Lagi Limbung Foto: Dadan Kuswaraharja

Dalam test drive kali ini, Toyota memboyong tipe paling atas TRD bertransmisi otomatis dan manual. Untuk bagian luar, mobil mengalami perubahan besar-besaran mulai dari grille, bemper depan, lampu depan yang untuk pertama kalinya menggunakan LED reflektor (sangat terang saat di malam hari), pelek, sampai bagian belakang yang tak lagi menghilangkan konde alias ban cadangan di pintu bagasi belakang. Sebagai gantinya ban cadangan disimpan di bagian belakang.

Agar terlihat berotot Toyota sengaja membuat desain kap mesin yang berlekuk-lekuk, Anda akan melihat jelas lekukan kap mesin itu ketika sinar matahari pagi menerpa bodi mobil, seperti terlihat di foto atas.

Grille-nya dibuat hitam agar tetap terlihat elegan. Faktor aerodinamika rupanya sangat diperhatikan Toyota pada desain Rush ini, misalnya desain spion yang sudah diatur agar bisa menghilangkan noise yang timbul dalam kecepatan tinggi. Spion mobil lebih pipih agar efek memberikan efek turbulensi yang minim, sehingga suara dari luar mobil tidak terlalu terdengar ke kabin mobil.

Yang unik lagi, menurut Product Knowledge PT. Toyota-Astra Motor Gandhi Ahimsa Putra adalah lengkungan roda (arch wheel) yang dilapisi plastik dan ada tonjolan kecilnya. Rupanya arch wheel itu punya tugas menghalau kerikil kecil dari bodi mobil yang mungkin saja terlempar saat terinjak oleh roda.

Toyota Rush Mobil Jaman Now yang Tak Lagi LimbungFoto: Toyota



Bagaimana untuk memasang ban cadangannya? Caranya cukup mudah, tinggal membuka pintu bagasi, cari kunci roda, dan putar saja lewat lubang yang tersedia. Cara menurunkan dan menaikkan ban cadangan sama seperti mobil Innova.

Toyota Rush Mobil Jaman Now yang Tak Lagi LimbungFoto: Toyota

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed