Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 16 Mei 2017, 18:07 WIB

Laporan dari Malaysia

Wusss! Asyiknya Ngebut Malam-malam di Sirkuit Sepang

Dina Rayanti - detikOto
Wusss! Asyiknya Ngebut Malam-malam di Sirkuit Sepang Foto: Mercedes-Benz
Sepang - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja mengadakan rangkaian pengetesan pada mobil seri AMG di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin.

Ada empat sesi utama yang dilakukan untuk membuktikan ketangguhan mobil sport dari Jerman itu seperti sesi Full Lap, Race Start, High Speed Cornering, dan juga Drifting.

Rupanya ada kejutan usai keempat rangkaian pengetesan dilakukan yaitu sesi 'Taxi Ride'. Pada sesi ini para media hanya duduk manis saja di mobil sementara mobil disetir oleh instruktur yang juga pebalap di Bathurst 12 Hour, Australia.

Wusss! Asyiknya Ngebut Malam-malam di Sirkuit SepangFoto: Mercedes-Benz



Satu mobil diisi oleh empat orang termasuk 1 instruktur di dalamnya. Di sini kami penumpang diajak merasakan bagaimana balapan yang sesungguhnya namun disertai dengan gimmick. Seperti misalnya saat balapan dengan kecepatan tinggi, mobil di belakang yang juga dikendarai oleh instruktur lain memberikan lampu dim.

Wusss! Asyiknya Ngebut Malam-malam di Sirkuit SepangFoto: Mercedes-Benz


Kemudian juga hard braking serta menyetir hingga setengah bagian mobil melebihi batas garis yang berada di samping sirkuit namun kemudian bisa mengejar mobil yang berada di depan. Sesi akhir ini dilakukan pada malam hari dan hanya memutar 2 lap Sirkuit Sepang saja.

"Saya biasa membalap di Bathurst jadi biasa membalap pada malam hari," ungkap instruktur yang juga pebalap ini. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed