Senin, 30 Mar 2015 17:19 WIB

Ototes

Mata Macan Bisa 'Melotot' Mirip Penari Bali

- detikOto
Jakarta -

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak terbaru dari produsen Porsche adalah Macan. Banyak fitur-fitur yang menarik pada mobil ini, salah satunya adalah dalam hal pencahayaan. Yup, namanya adalah Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus).

Menurut Public and Media Relation Manager PT Eurokars Artha Utama Salman Farouk Al Hakim, PDLS Plus ini bisa membantu pengemudi Porsche Macan S ketika berkendara di malam hari.

"PDLS Plus ini bisa memberikan bantuan kepada pengemudi untuk berkendara lebih sempurna lagi di malam hari," tutur Salman.

Nah, ketika kunci kontak diputar ke posisi on, maka otomatis mata atau lampu depan Porsche Macan S ini dengan sendirinya akan bergerak seperti mata orang yang tengah melotot dan ketika kunci kontaknya dipindahkan ke posisi off, maka lampu tersebut akan turun kembali.

Pencahayaan yang terang juga sudah dirasakan oleh detikOto ketika dalam perjalanan pulang dari Cikampek ke Jakarta. Saat itu detikOto berkendara malam hari dan pencahayaan yang dihasilkan oleh Macan S ini sangat terang.

Apalagi ketika menggunakan lampu jauh atau high beam, pancaran cahaya ke depan begitu terang.

Tak hanya itu, Porsche Macan S juga dilengkapi dengan fitur Lane Departure Warning. Fungsinya ketika pengemudi berkendara dengan kecepatan tertentu dan pengemudi mengantuk maka setir akan bergetar dan memberikan sinyal kepada pengemudi bahwa mobilnya telah keluar dari jalur.

Nah, Otolovers penasaran dengan mata Porsche Macan yang bisa melotot ini? Lihat saja video garapan MyTrans di bawah ini!







(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com