Senin, 29 Okt 2012 16:13 WIB

Ototes

Sensasi Mengendara MPV Pesaing Avanza, Chevy Spin

- detikOto
5 4. Sensasi Mengendara
Halaman 5 dari 7
Chevrolet Spin (ddn-detikOto) Chevrolet Spin (ddn-detikOto)

Ya sudah, langsung saja kita jajal Spin. Begitu remote control diputar, brumm suara halus dari mesin 1.800 cc terdengar. Setiap tarikan giginya juga serasa smooth, tidak ada gejala nyendat yang umumnya dialami mobil matik.

Beruntung track di Cruz Alta Proving Ground (tempat pengetesan mobil-mobil produksi GM di Sao Paulo) memiliki berbagai tipe jalanan yang setipe dengan di Indonesia.

Kita bisa memasuki jalanan cepat sampai 100 km per jam, jalanan berlubang, dan permukaan lainnya. Dengan tikungan tajam yang hanya bisa dilalui dengan kecepatan maksimal 50 per jam.

Begitu mobil dibawa ke jalanan berlubang, suspensinya Spin cukup mumpuni, apalagi jika mobil berisi cukup banyak penumpang.

"Tadinya melihat bentuk mobil, saya mengharapkan bodi rollnya kurang, tapi ternyata oke-oke saja," ujar rekan media dari AS.

Yang menarik lainnya, begitu mobil dibawa ke jalanan menanjak, meski menggunakan gigi yang tinggi tak terdengar suara ngelitik dari mesin. Mungkin saja itu sebagai akibat penggunaan etanol sebagai bahan bakar. Etanol menurut para insinyur di sana lebih bagus untuk power mobil.

Dari indikator BBM terlihat konsumsi BBM Spin mencapai rata-rata 6,9 km per liter. Ini dengan catatan, pengendaraan dilakukan secara tidak efisien, dengan kecepatan tinggi. Angka ini memang masih perlu divalidasi lagi, karena Spin tak cukup jauh dibawa berlari.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed