Senin, 29 Okt 2012 16:13 WIB

Ototes

Sensasi Mengendara MPV Pesaing Avanza, Chevy Spin

- detikOto
3 2. Interior
Halaman 3 dari 7
Chevrolet Spin (ddn-detikOto) Chevrolet Spin (ddn-detikOto)

Memasuki kabinnya, Anda akan cukup puas dengan kelegaan kabinnya.

Dashboard yang rendah membuat visibilitas ke depan cukup terjaga. Glove box banyak, dan begitu pula tempat penyimpanan botol.

Panel instrumennya sebagian sudah digital, hanya tachometer saja yang masih menggunakan jarum. Penunjuk bensin, kecepatan sudah digital. Cruise control dan pengatur audio bisa anda raih di lingkar kemudi.

Asyiknya ada indikator konsumsi BBM, jadi Anda bisa melihat data berapa BBM yang dihabiskan mobil. Tape audionya hanya biasa saja. "Tapi Anda bisa mengganti sesuai selera Anda," tutur seorang insinyur di GM do Brasil kepada detikOto.

Spin memiliki wheelbase sekitar 2.620 mm, jadi cukup luas. Direktur Desain GM do Brasil Carlos Barba menuturkan, susunan tempat duduk yang mirip dengan kursi bioskop atau teater.

Meski anda duduk di kursi baris kedua, Anda tetap memiliki pandangan yang cukup nyaman ke jalanan, begitu pula dengan kursi ketiga. Total ada 23 kombinasi untuk jok spin.

Di Brasil, Spin dijual dengan 3 baris dan 2 baris. Untuk 2 baris tidak perlu lagi bertanya soal kelegaannya, tetapi untuk yang tiga baris, memang agak sempit tempat duduk belakangnya.

Rekan media dari Filipina yang memiliki tinggi 180 cm sempat mencoba duduk. "Cukup enak, tetapi tidak untuk jarak jauh," begitu komentarnya.

Yang menarik adalah fitur spion elektrik yang tombolnya terletak di sisi dalam spion. Berbeda dengan mobil pada umumnya yang biasanya ada di door trim atau di dashboard. Spion elektrik ini hanya bisa diatur oleh pengendara di sisinya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed