Link Live Streaming MotoGP Emilia Romagna 2021, Tonton di Sini

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 24 Okt 2021 17:08 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 22: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team   rounds the bend during the MotoGP of Emilia Romagna - Free Practice at Misano World Circuit on October 22, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Link live streaming MotoGP 2021. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Akhir pekan ini MotoGP kembali hadir yang akan berlangsung dalam seri MotoGP Emilia Romagna. Balapan kelas utama akan disiarkan secara langsung pada Minggu (24/10/2021) malam pukul 19.00 WIB. Simak dan saksikan lewat live streaming-nya di sini.

MotoGP akan memasuki seri ke-16 musim ini yang kembali digelar di Sirkuit Misano, San Marino. Sebelumnya pada September lalu, para pebalap saling bersaing di sirkuit yang sama dalam ajang MotoGP San Marino.

Persaingan akan fokus kepada Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Keduanya tengah bersaing ketat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Saat ini Quartararo unggul 52 poin dari Bagnaia yang menempati posisi kedua. El Diablo duduk di peringkat pertama dengan meraih 254 poin, sementara Bagnaia menempel ketat di belakangnya dengan mengoleksi 202 poin.

Quartararo tentu tidak ingin kehilangan posisinya begitu saja. Namun di sisi lain, Bagnaia tampil impresif dalam beberapa seri terakhir dan mengancam Quartararo di papan klasemen.

Bagnaia tak main-main mengejar Quartararo, dalam sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna yang digelar Sabtu (23/10/2021) malam WIB, ia berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 33,045 detik.

Nasib kurang beruntung justru dialami oleh Quartararo, dirinya harus rela memulai balapan dari posisi ke-15. Hal ini membuat El Diablo kesulitan dalam mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di Sirkuit Misano nanti malam.

Apabila dalam race nanti Quartararo sulit bersaing dan meraih posisi 10 besar, persaingan perebutan juara dunia akan semakin panas antara Quartararo dengan Bagnaia. Namun dengan catatan, penampilan Peco Bagnaia juga harus konsisten selama balapan.

Melengkapi posisi 10 besar hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna ditempati secara berurutan oleh Jack Miller, Luca Marini, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, Marc Marquez, Iker Lecuona, Danilo Petrucci, dan Johann Zarco.

Valentino Rossi yang bakal memainkan balapan terakhirnya di kandang sendiri, justru harus puas dengan start dari posisi terakhir yakni di urutan ke-23. Sementara itu, rekan satu timnya Andrea Dovizioso berada di posisi ke-21.

Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 akan dilangsungkan pada hari Minggu (24/10/2021) malam WIB pukul 19:00 WIB. Saksikan siaran langsungnya di Trans 7 dan detikOto melalui tayangan di bawah ini.

(rgr/din)