Jumat, 18 Sep 2020 14:58 WIB

Jelang MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Dipinjami Lamborghini Aventador

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini meminjamkan Pecco Aventador selama MotoGP Emilia Romagna Pecco Bagnaia dapat pinjaman Lamborghini. Foto: Instagram: @pecco63
Jakarta -

Nama pebalap Ducati Francesco Bagnaia mencuri perhatian dunia pekan lalu di MotoGP San Marino setelah ia berhasil finis di urutan ke-2. Kesuksesannya ini pun mulai dilirik oleh merek-merek ternama termasuk Lamborghini.

Dalam persiapan sebelum melakoni MotoGP Emilia Romagna, Lamborghini meminjamkan Bagnaia satu unit AventadorSVJ.

Momen Bagnaia menjajal mobil ini diabadikan dan diunggah ke akun Instagramnya @pecco63.

"Semoga hari Kamis ini baik 😎 terima kasih kepada @lamborghini dan @lamborghinisc yang memberi saya keindahan ini selama beberapa hari di #GPCasa saya 🔥," tulisnya dalam keterang foto tersebut.

Entah kebetulan atau tidak, unit ini sama dengan yang baru saja dibeli oleh Jorge Lorenzo beberapa bulan lalu. Bedanya milik Lorenzo menggunakan atap terbuka, roadster. Ini merupakan edisi terbatas '63' yang mana juga menjadi nomor balap Bagnaia.

Lamborghini Aventador SVJ memiliki banderol tembus 472 ribu euro atau setara Rp 8,2 miliar. Model ini dicangkok mesin 6.5L Naturally Aspirated V12, yang bisa mengeluarkan tenaga puncak mencapai 760 dk di 8,500 rpm.

Saat gas dibejek dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam, SVJ 63 mampu melesat dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan akselerasi dari 0 hingga 200 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 8,8 detik.

Hari ini, Jumat (18/9/2020) akan ada dua sesi latihan MotoGP Emiliar Romagna. Balapan masih diselenggarakan di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Sementara itu besok adalah sesi kualifikasi sebelum balapan di hari Minggu (20/9/2020).

[Gambas:Instagram]





Simak Video "'Ular-ular' Rossi yang Sudah Berani Gigit Tuannya Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com