Kamis, 13 Jun 2019 18:32 WIB

Tunggangan Marquez dkk Pose Bareng Motor MotoGP Jadul

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. MotoGP Foto: Dok. MotoGP
Catalunya - MotoGP pada seri Gran Premi Monster Energy de Catalunya akhir pekan nanti akan merayakan 70 tahun sejak balapan pertama digelar. Kejuaraan Dunia balapan motor ini pertama kali digelar pada 1949.

Untuk merayakan kejayaan balapan MotoGP selama 70 tahun, MotoGP melakukan tur keliling Barcelona yang menjadi tuan rumah seri MotoGP berikutnya akhir pekan ini. Sambil tur Barcelona, MotoGP menampilkan motor balap jadul dan menyandingkannya dengan motor MotoGP yang dipakai saat ini.



"Merayakan 70 tahun FIM #MotoGP World Championship 🏁 // Pemandangan paling menakjubkan di Barcelona menjadi tuan rumah perayaan ulang tahun ke-70 dengan tampilan motor yang memenangkan Kejuaraan Dunia pertama pada tahun 1949 bersamaan dengan (motor) 2019," tulis MotoGP di instagram.

Tunggangan Marc Marquez, misalnya, bersanding dengan motor balap jadul MotoGP di salah satu landmark Barcelona, tepatnya di stadion kebanggaan tim sepak bola Barcelona.



Motor jadul MotoGP dibawa ke enam lokasi landmark Barcelona. Adapun motor jadul yang ditampilkan antara lain Velocette 350 cc, Moto Guzzi 250 cc, dan Mondial 125 cc. Mereka berpose dengan motor balap 2019 milik tim Honda, Ducati, Suzuki, Yamaha, KTM dan Aprilia.

Selain memamerkan di sekitar kota, Maverick Vinales beserta tunggangannya mencuri perhatian di Tibidabo dengan latar Kuil Expiatori del Sagrat Cor. Di sana, Vinales dan motor Yamaha YZR-M1 disandingkan Yamaha TZ 350 tahun 1975. dengan

[Gambas:Instagram]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com