Senin, 15 Apr 2019 21:39 WIB

Ada Apa dengan Honda RC213V di MotoGP Amerika?

Dina Rayanti - detikOto
Marc Marquez. Foto: Getty Images / AFP Marc Marquez. Foto: Getty Images / AFP
Austin - Duo pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan MotoGP seri ketiga yang berlangsung di Austin, Texas. Marquez terjatuh di tikungan ke-12, sedangkan Lorenzo mengalami kerusakan teknis pada motor yang membuatnya tak dapat melanjutkan balapan.

Ini merupakan kali pertama Marquez gagal menyelesaikan balapan. Dalam dua seri sebelumnya Marquez selalu tampil perkasa dan mampu berdiri di podium.


"Sudah enam tahun menjalani balapan yang fantastis di sini. Kami melakukan kesalahan, itu semua bisa terjadi kami manusia biasa yang terpenting belajar dari kesalahan itu," kata Marquez usai balapan dikutip dari situs MotoGP, Senin (15/4/2019).

Meski begitu, Marquez masih lebih beruntung daripada Lorenzo. Nasib kurang mujur masih menggelayuti Lorenzo setelah menjalani tiga balapan. Balapan pertama seri Qatar Lorenzo finish di tempat ke-13. Balapan kedua tak lebih baik, Lorenzo masih sulit menembus posisi 10 besar. Di Argentina, Lorenzo menyelesaikan balapan di tempat ke-11.

Hasil buruk kembali didulang pebalap asal Spanyol ketika menginjak Negeri Paman Sam. Honda RC213V mengalami masalah teknis di tikungan 12 tempat Marquez terjatuh pada putaran kesebelas.

"Sangat kecewa karena dari tiga balapan kami mengalami tiga masalah yang berbeda. Keberuntungan memang tidak bisa diubah yang jelas itu sudah terjadi dalam tiga balapan terakhir," jelas Lorenzo.


Ia pun tak mau berlama-lama meratapi serangkaian nasib buruk yang menimpanya di tiga balapan terakhir. Lorenzo optimis bisa memperbaiki posisinya saat membalap di dataran Eropa.

"Sekarang kami fokus untuk ke Jerez. Setidaknya bisa mendapatkan hasil lebih baik," pungkas Lorenzo. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed