Senin, 24 Sep 2018 18:07 WIB

Ban Michelin Belum Nyetel dengan Motor Rossi dan Vinales

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Max Rossi/Reuters Valentino Rossi. Foto: Max Rossi/Reuters
Jakarta - Duo pebalap MotoGP dari Tim Yamaha Movistar belum bisa bicara banyak sepanjang musim 2018. Pada seri Aragon keduanya kembali tidak bisa finish di podium. Valentino Rossi harus rela tercecer di posisi kedelapan sementara Maverick Vinales finish di tempat kesepuluh.

Rossi sendiri sudah sering meminta Yamaha untuk segera memperbaiki motornya. Permasalahan bukan hanya motor namun juga ban.


"Masalah kami adalah ban. Karena untuk beberapa alasan kami tidak bisa membuat ban belakang bekerja dengan semestinya. Itu membuat motor tidak bisa memberikan grip maksimal pada ban belakang," jelas Rossi dikutip Crash, Senin (24/9/2018).

"Kami terlalu memberikan banyak tekanan ke ban sehingga motor berjalan lebih pelan. Ini masalah pada Yamaha karena ban yang sama digunakan tim lain dan ban bisa bekerja pada motor mereka," lanjut Rossi.

Rossi percaya dengan perbaikan di sektor elektronik dan mesin bisa membuat motor lebih baik lagi dan bekerja pada ban Michelin.


"Saya sudah mencoba mesin untuk musim 2019, saya harap itu bukan mesin yang bakal dipakai. Mesin itu hanya mengalami ubahan kecil dan mirip dengan mesin yang ada," sebut Rossi.

Semakin sulitnya Rossi finish di podium membuat Rossi harus puas duduk di klasemen ketiga di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed