Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Maret 2018, 13:04 WIB

MotoGP Mulai Lagi Malam Ini, Saatnya Bersih-bersih Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MotoGP Mulai Lagi Malam Ini, Saatnya Bersih-bersih Motor Motor balap MotoGP Dicuci Sebelum Balapan. Foto: Twitter/MotoGP
Doha - Balapan MotoGP akan digelar lagi malam ini. Semua tim MotoGP pun menyiapkan yang terbaik agar bisa finis terdepan. Untuk itu, bersih-bersih motor balap dilakukan masing-masing tim.

Jelang balapan MotoGP, para mekanik tim MotoGP mencuci bersih motor balap masing-masing. Begitu juga menjelang balapan MotoGP seri pertama malam ini di Qatar.



Seperti video yang diunggah akun twitter MotoGP, para mekanik tim tampak sibuk membersihkan motor balap timnya. "Motor tidak akan membersihkan dirinya sendiri. Persiapan sempurna menghindari performa buruk," tulis akun twitter itu di keterangan videonya.

Tak tanggung-tanggung, bersih-bersih motor itu dilakukan dengan mempreteli semua bagian motor. Bagian-bagian seperti suspensi, rem, hingga fairing dilepas dari motor untuk dibersihkan.



Para mekanik terlihat sangat teliti membersihkan bagian-bagian motor itu. Seakan-akan mereka tak ingin ada kotoran sedikit pun di motor balap timnya sebelum berlaga.

Selepas dicuci, bagian-bagian motor pun dikeringkan. Persiapan yang matang sebelum balapan MotoGP digelar.

Kalau motor kesayangan Otolovers sudah dicuci?

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed