Kamis, 01 Feb 2018 16:25 WIB

Biar Bisa Ngebut di Tikungan, Dovizioso dan Lorenzo Pakai Sasis Baru

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Mohd Rasfan/AFP Photo Foto: Mohd Rasfan/AFP Photo
Jakarta - Agar performa motornya kian kinclong terutama pas di tikungan, Ducati sudah menyiapkan sasis baru untuk dipakai dua pebalapnya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP tahun ini.

"Mesin Ducati sangat baik, sangat bertenaga dan cepat, kami masih harus improve di bagian tikungan agar lebih mudah bagi motor, karena akan baik hasilnya untuk balapan. Kami fokus di situ. Tidak mudah tapi kami terus mencoba. Dan cukup sulit mencari dan mengerti apa yang kurang, tapi kami terus mencoba," ujar Dovi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (1/1/2018).

Senada dengan Dovi, rekan setimnya Lorenzo, mengatakan bahwa memang untuk tahun ini bagian sasis motor yang mereka tunggangi akan diubah.

"Seperti yang Dovi bilang, motor kami di 2018 dengan sasis baru memang berbeda, Ciabatti (Paulo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director) juga terus mengembangkan bagian-bagian lain dari motor, kami harap kami bisa mendapat waktu yang lebih baik," tuturnya.

Ciabatti menambahkan, memang tim Ducati sudah merancang inovasi untuk bagian sasis motor yang akan digunakan di musim 2018, agar bisa lebih melesat di tikungan. Ditambah dengan adanya lintasan baru di MotoGP musim ini, membuat mereka harus lebih teliti.

"Seperti sudah dikatakan kedua pebalap, kami memang menyiapkan ide baru untuk sasis, karena Dovi bilang bagian yang menjadi fokus utama yang masih butuh improve adalah agar bisa menikung lebih baik dengan kecepatan tinggi. Masih ada ruang di bagian lain yang bisa diperbaiki," tambahnya.

"Ditambah lagi ada trek baru di MotoGP, ini pengalaman baru bagi pebalap dan tim tentunya juga bagi semua pebalap MotoGP. Jadi akan sangat menarik, kami harap di Buriram (Thailand) kami bisa mendapat hasil yang baik untuk modal di musim ini," lanjut Ciabatti. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed