Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 November 2017, 15:40 WIB

Rossi: Pakai Motor YZR-M1 2016 Saya Bisa Lebih Kencang

Dina Rayanti - detikOto
Rossi: Pakai Motor YZR-M1 2016 Saya Bisa Lebih Kencang Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Pebalap asal Italia Valentino Rossi bisa dibilang tak terlalu cemerlang pada balapan MotoGP musim 2017 jika dibandingkan dengan performanya pada musim lalu. Salah satu alasan yang dikeluhkan Rossi adalah motornya yang kurang kompetitif.

Bahkan mengutip Read Motorsport, Selasa (15/11/2017), Rossi mengaku ia bisa lebih cepat jika Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya masih menggunakan sasis musim 2016 dibanding 2017.

Di seri balap terakhir Valencia misalnya duo pebalap dari tim Movistar Yamaha Rossi dan Maverick Vinales yang menggunakan sasis baru pada YZR-M1 masing-masing menempati posisi 5 dan 12. Sementara itu, Johann Zarco yang membela tim Tech3 Yamaha finish pada posisi dua.

Zarco diketahui menggunakan sasis yang dipakai Rossi pada musim lalu. Usai seri balap berakhir para tim MotoGP melakoni tes untuk bersiap masuk seri balapan 2018.

Pada sesi tes, Rossi dan Vinales menggunakan sasis tahun 2016 dan Vinales berhasil menduduki posisi teratas sementara Rossi sempat mengalami kecelakaan dan motornya hancur.

Rossi mengatakan timnya cukup puas saat mengetes motor menggunakan sasis 2016 karena bisa lebih seimbang dengan motor. Namun masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan, yakni pada ban belakang.

"Hari ini tak terlalu buruk, kami terus bekerja dengan sasis 2016 karena masih memiliki banyak waktu dan saya merasa cukup puas dan kuat," kata Rossi.

"Feeling dengan motor juga cukup positif dan kami bisa menyeimbangkan motor. Namun masalahnya sekarang adalah degradasi pada ban belakang. Sasis 2016 saja tidak cukup, kami masih harus bekerja. Tapi saya bisa mengatakan bahwa saya bisa lebih cepat dengan motor lama," lanjut Rossi. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +