Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 08 Agustus 2017, 14:12 WIB

Ducati Pakai Fairing Baru di MotoGP, Bikin Tambah Cepat?

Dina Rayanti - detikOto
Ducati Pakai Fairing Baru di MotoGP, Bikin Tambah Cepat? Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Brno - Merek motor asal Italia, Ducati terus memperbaiki kinerja motornya khususnya yang digunakan pada ajang balap MotoGP. Jika sebelumnya menggunakan winglet, Ducati kini mengenalkan teknologi baru yaitu fairing aerodinamis.

Fairing baru itu terlihat pada sesi latihan GP Brno dan memang diperuntukkan untuk mengganti winglet yang kontroversial. Fairing baru tersemat pada motor milik pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Di trek kering Lorenzo melahap beberapa lap menggunakan fairing baru dan lebih cepat dibanding sebelumnya.

Fairing baru ini dirancang memiliki dua elemen yang memanjang di kedua sisi motor tepat di atas roda depan. Hanya Lorenzo yang menggunakannya, sementara rekan setimnya Andrea Dovizioso belum.

Dalam balapan kemarin di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (6/8/2017), Lorenzo sempat berada di depan. Namun perubahan kondisi lintasan yang sangat cepat, dari lembap ke kering, mengacaukan semua strategi awal pebalap, termasuk Lorenzo.

Ketika Lorenzo masuk pit, motor keduanya ternyata belum siap dipakai. Para teknisi Ducati masih sibuk mengubah setelan motornya sehingga Lorenzo pun harus menunggu.

Lorenzo pada akhirnya mengendarai motor dengan setelan yang belum sempurna. Setelan motornya masih setengah basah setengah kering ketika kondisi lintasan terus mengering.

Sempat terlempar hingga posisi ke-19, Lorenzo akhirnya cuma mampu meraih satu poin setelah finis di posisi ke-15 lantaran menunggangi motor yang kurang ideal. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +