Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 02 Feb 2017, 13:06 WIB

Jorge Lorenzo: Bisa Jadi Ducati Motor Terkuat di MotoGP

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jorge Lorenzo: Bisa Jadi Ducati Motor Terkuat di MotoGP Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA
Jakarta - Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo kembali datang ke Indonesia bersama tim MotoGP Ducati Corse. Dia yakin dengan performa motornya dan sudah kebelet untuk menjajal tunggangan barunya, Ducati Desmosedici.

"Bisa jadi ini sepeda motor terkuat di MotoGP saat ini. Saya yakin kerja sama teknis yang berlangsung lama dengan Shell telah membantu memberikan manfaat bagi peningkatan performa mesin Ducati. Ini menjadi salah satu faktor utama dari daya saing tim Ducati di MotoGP 2017," tuturnya di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Jorge Lorenzo: Bisa Jadi Ducati Motor Terkuat di MotoGPFoto: Khairul Imam Ghozali


Lorenzo dan Tim Ducati datang dalam sebuah acara yang digagas oleh Shell. Shell menjalin kerjasama teknis dengan Ducati sejak 1999. Dan hari ini, menandai musim kerjasamanya yang ke 19, Shell menghadirkan Jorge Lorenzo.

"Hari ini acara yang penting dari Shell, karena dari ini kami bisa menghadirkan tim By the way, Indonesia menjadi negara pertama yang di kunjungi," ujar Director of Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri, di Jakarta, Kamis (2/1/2017).

Pada MotoGP 2016, tim Ducati telah menguji Shell Advance Ultra with PurePlus Technology pertama kalinya di Losail International Circuit, Qatar. Shell Advance Global Associate Brand Manager, Karlo Tugaff mengatakan, kerjasama tersebut sangat penting dalam pengembangan produk pelumas Shell untuk pengguna di jalan raya.


Jorge LorenzoJorge Lorenzo Foto: Grandyos Zafna

"Kerjasama kami dengan Ducari Corse di MotoGP dan Superbike menjadi uji coba yang ekstrim bagi pelumas motor Shell Advance dan bahan bakar Shell V-Power. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk mentransfer pengetahuan dari teknologi dan inovasi arena balap ke produk kami untuk di jalan raya," ujarnya.

Shell dan Ducati telah bersama di MotoGP sejak 2003, berbagai podium pada debut tim dan memenangkan gelar kejuaraan riders, Team dan Constructors pada 2007. 6 gelar Riders, 9 gelar Manufactur di Superbike dan 33 kali menang, ditambah 1 gelar Rider dan Constructors di MotoGP telah di hasilkan atas kerjasama Shell dan Ducati.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed