Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 Jun 2016, 08:58 WIB

Stoner Prediksikan Awal yang Berat untuk Lorenzo di Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikOto
Stoner Prediksikan Awal yang Berat untuk Lorenzo di Ducati Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Assen - Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner menyakini Jorge Lorenzo tak akan menjalani perpindahan dari Yamaha ke Ducati dengan mulus. Setidaknya di periode awal.

Pebalap Spanyol berusia 28 tahun itu hanya membela Yamaha sejak terjun ke balap motor kelas premier di 2008. Bersama pabrikan Jepang itu, Lorenzo sukses mempersembahkan tiga titel juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015.

Setelah delapan tahun bekerjasama, Lorenzo dan Yamaha berpisah mulai musim depan. Lorenzo akan menyeberang ke Ducati, bertandem dengan Andrea Dovizioso sedangkan tempatnya di Yamaha diisi Maverick Vinales.

Ducati sendiri belum mampu mencapai sukses setelah era Stoner. Dalam tunggangan pria Australia itu, Ducati sukses menghasilkan titel juara dunia di 2007 dan tidak pernah keluar dari empat besar di tiga musim berikutnya.

Stoner tidak ragu Lorenzo akan menemui kesulitan. Namun, Lorenzo diyakini akan bisa menaklukkan motor Ducati-nya.

"Tentu saja di awal akan sangat berat untuk dia," nilai Stoner dalam wawancaranya dengan Autosport. "Dia menghabiskan bertahun-tahun dengan Yamaha, yang mana sebuah mesin yang sangat, sangat berbeda."

"Dan gaya Jepang dan Italia, pada dasarnya sangat, sangat berbeda. Akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi, tidak diragukan lagi. Tapi kami semua tahu bagaimana Jorge, kami tahu bagaimana dia dalam memecahkan masalah."

"Dia sangat, sangat cerdas, dia akan menemukan caranya dan kemudian kami akan melakukan yang terbaik untuk bekerja sesuai yang diharapkan dia, dan kami ingin mendapatkan arahan dari Jorge juga," sambung test rider Ducati ini.

"Memiliki orang lain dengan tingkat keahlian membalap seperti dia akan sangat membantu Ducati untuk menggali hal yang lebih dari motor kami," lugas Stoner. (rin/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Geely Mundur Pinang Proton

    Geely Mundur Pinang Proton

    Senin, 27 Mar 2017 11:27 WIB
    Proton kini sedang mencari mitra strategis asing sebagai salah satu strategi bisnisnya. Sebelumnya dikabarkan, produsen Malaysia itu akan dipinang oleh Geely.
  • Hyundai Ubah Struktur Kepemilikannya?

    Hyundai Ubah Struktur Kepemilikannya?

    Senin, 27 Mar 2017 10:44 WIB
    Saham Hyundai Motor Co, akhir-akhir ini sempat bergerak kencang setelah adanya spekulasi kalau Hyundai akan melakukan restrukturisasi kepemilikannya.
  • Honda Luncurkan SUV Mewah UR-V

    Honda Luncurkan SUV Mewah UR-V

    Senin, 27 Mar 2017 10:13 WIB
    Honda di China kembali menambah jajaran model SUV lewat UR-V. Mobil diluncurkan oleh Dongfeng Honda sebagai SUV flagship di China.
  • Ferrari Bekas David Beckham Dilelang

    Ferrari Bekas David Beckham Dilelang

    Senin, 27 Mar 2017 09:19 WIB
    Sudah tidak dimungkiri mobil super sekelas Ferrari pasti menjadi impian banyak orang untuk memilikinya. Tak terkecuali pesepak bola profesional, David Beckham.