Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Juni 2016, 14:34 WIB

Jelang Debut MotoGP Tahun Depan, KTM Makin Rajin Uji Motornya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jelang Debut MotoGP Tahun Depan, KTM Makin Rajin Uji Motornya Mika Kallio menjajal KTM RC16 (Foto: KTM)
Brno - Produsen sepeda motor asal Austria, KTM akan bertarung di ajang MotoGP mulai musim 2017. Tim pabrikan itu terus menguji prototipe motornya.

Dalam siaran persnya dikatakan, KTM MotoGP Factory Racing Team baru menguji motornya di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Mika Kallio dan Karel Abraham bertugas sebagai penguji motor ini. Dikatakan, selama pengujian di Brno, KTM tak menemui masalah apa pun.

Sebelumnya, tim pabrikan KTM sudah menguji motornya di Misano. Mika Kallio mengatakan, pengujian di Brno ini sedikitlebih baik dibandingkan dengan pengujian di Misano.

"Motor mulai lebih bertindak seperti yang saya inginkan untuk dilakukan dan lebih mudah untuk dikendarai. Pertama karena elektronik terlibat baik, dan kedua karena kemi membuat perubahan pada garpu depan dan motor lebih mudah untuk diarahkan," kata Mika Kallio.

"Tapi saat ini, saya melihat potensi terbesar dalam sasis, ketika kami kembali menguji lebih banyak, dan kami memiliki pemahaman yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Karel Abraham menyebut, pengujian ini sangat melelahkan. Tapi, dia mengaku senang dengan performa motornya.

"Dua hari lalu hujan diperkirakan turun pada saat tes, tapi kami mampu untuk menggunakan 100 persen dari waktu trek dan kami bahkan mengujinya saat istirahat siang. Selain itu, saya memperoleh tujuan pribadi saya mengenai waktu putaran. Saya berharap saya bisa kembali memberikan banyak info untuk tim sehingga kami membuat langkah ke depan yang baik ketika kembalii di tes berikutnya," katanya.

KTM MotoGP Factory Racing Team akan terus menguji prototipe motor balapnya. Tim pabrikan itu akan menguji di Spanyol dengan Mika Kallio dan Randy De Puniet sebagai pengujinya.

Di MotoGP musim 2017 mendatang, Pol Espargaro yang kini masih berkiprah di tim Monster Yamaha Tech 3 akan menjadi joki KTM MotoGP Factory Racing Team. Pol akan ditemani Bradley Smith yang juga menjadi rekan setimnya kini.

"Kami amat gembira kini kami bisa merekrut Pol Espargaro sebagai sosok rider muda dengan pengalaman MotoGP untuk proyek dinamis ini. Baik Pol maupun Bradley amat cocok dengan KTM," kata Direktur Motorsport KTM Pit Beirer. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +