Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 07 September 2014, 10:18 WIB

GP Italia

Sabet Pole Position, Hamilton Puji Mekanik

- detikOto
Sabet Pole Position, Hamilton Puji Mekanik Getty Images/Paul Gilham
Monza - Lewis Hamilton sukses menyabet pole position saat membalap di GP Italia. Dia pun memuji kinerja mekanik tim Mercedes atas raihan maksimal yang didapatnya saat sesi kualifikasi.

Hamilton lagi-lagi menjalani sesi latihan bebas dengan tak mulus. Sempat mengalami masalah pada komponen elektronik pada mobilnya, driver asal Inggris itu harus melewatkan sebagian besar sesi latihan bebas kedua.

Atas masalah itu, Hamilton sampai mengaku bahwa dirinya akan menggunakan data dari Nico Rosberg untuk melakoni sisa seri balapan di Sirkuit Monza.

Hamilton lantas bangkit saat sesi kualifikasi. Dia mencatatkan waktu terbaik, hingga berhak start terdepan. Pebalap 29 tahun itu lantas bersemangat menyambut seri ke-13 balapan di musim ini.

"Saya sangat bersemangat untuk balapan besok," kata Hamilton di Planet F1.

"Saya sangat bangga dengan rekan-rekan satu tim. Rekan-rekan setim yang selalu ada di sisi saya saat di garasi, jelas juga sudah melewati saat-saat sulit bersama saya."

"Dan mereka sudah selesai melakukan pekerjaan ajaib dalam hal setiap kali bangkit dan memperbaiki mobil dan bersinggungan dengan kesulitan."

"Kami sudah meraih ini sebagai sebuah tim dan luar biasa bisa mendapatkan posisi start 1-2 lainnya untuk tim. Saya merasa bangga bisa berada di posisi terdepan untuk tim," tambahnya.

(cas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed