Senin, 15 Apr 2019 08:15 WIB

Spesifikasi Suzuki GSX-RR yang Antar Alex Rins Juara GP Amerika

Dina Rayanti - detikOto
Alex Rins. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Alex Rins. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Austin - Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins tampil mengejutkan dalam seri balapan Amerika. Rins yang memulai balapan dari tempat ketujuh berhasil menyelesaikan balapan dengan menjadi juara pada balapan di Circuit of The Americas, Austin.

Rins sendiri mulai pede dengan Suzuki GSX-RR tunggangannya sejak balapan MotoGP perdana di Qatar dimulai. Kala itu Rins selesai di tempat keempat tepat di depan Valentino Rossi.


"Terima kasih Suzuki karena telah bekerja dengan baik. Sebelum musim balap dimulai saya yakin kalau bisa memenangi balapan. Kami memiliki motor yang kuat. Di Qatar kami sangat dekat, sayangnya di Argentina harus memulai balapan dari belakang," tutur Rins dikutip Motorsport, Senin (15/4/2019).

Di atas kertas, GSX-RR dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc berpendingin cairan, 4 silinder segaris, DOHC 4 katup. Tenaga maksimalnya mencapai 176 kw (240 Ps), dan top speed 340 km/jam lebih.

Dari segi dimensi memiliki panjang 2.096 mm, tinggi 1.140 mm, dan lebar 720 mm, dengan frame twin spar berbahan alumunium, total berat 157 kg.


Kemenangan Rins pun disambut baik sang bos Suzuki Davide Brivio. Ini merupakan momen yang telah ditunggu-tunggu oleh Suzuki di ajang MotoGP.

"Kami ini menjadi juara di musim ini. Kalau boleh jujur, kecelakaan yang dialami Marquez sedikit membantu. Saya senang karena ia harus bertarung dengan Rossi dan menunjukkan kedewasaan saat membalap," sebut Brivio. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed