Kamis, 12 Sep 2019 18:33 WIB

Suzuki Intruder VS 400, Saksi Bisu Habibie Bonceng Soeharto

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Presiden Ketiga Indonesia, BJ Habibie diketahui memiliki kegemaran di dunia otomotif. Disebutkan, Habibie suka menunggangi sepeda motor.

Bahkan, ada satu foto yang menggambarkan Habibie mengendarai motor memboncengkan Soeharto. Momen itu cukup melegenda ketika Soeharto dibonceng Habibie yang masih menjadi Menristek berkeliling istana negara.

Gaya Habibie dan Soeharto Pakai Helm Saat Naik Motor Keliling Istana. Gaya Habibie dan Soeharto Pakai Helm Saat Naik Motor Keliling Istana. Foto: Fida/Detikcom


Motor ini menjadi saksi bisunya. Motor itu adalah Suzuki Intruder VS400.



Motor saksi bisu momen Habibie memboncengkan Soeharto itu sempat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu.

Suzuki VS 400 Intruder milik Soeharto. Suzuki VS 400 Intruder milik Soeharto. Foto: Pradita Utama


Ketika dipamerkan di IIMS 2019, Suzuki Intruder VS 400 ini masih dalam kondisi terawat. Apalagi pada bagian kaki-kaki tidak ditemukan karat yang menghinggapi motor.

Di atas kertas Suzuki Intruder VS 400 memiliki mesin dua silinder 399 cc dengan transmisi 5 percepatan. Mesin itu sanggup menghasilkan tenaga hingga 33 dk pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 33 Nm pada 6.000 rpm.

Simak Video "Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com