Selasa, 16 Jul 2019 19:30 WIB

Tok! Harley Pastikan Motor Listrik Livewire Tembus 103 Hp

M Luthfi Andika - detikOto
Livewire Foto: Harley-Davidson Livewire Foto: Harley-Davidson
Jakarta - Banyak yang mempertanyakan seberapa tangguh motor listrik Harley-Davidson, Livewire. Karena kita tahu motor Harley sangat tangguh berkat mesin V-Twin yang digendong pada motor konvensional. Apakah motor listrik itu akan setangguh motor bensin Harley?

Dikutip motorcyclenews, Harley-Davidson akhirnya meliris data spesifikasi motor listrik Livewire. Harley mengklaim motor listrik Livewire tetap menawarkan ketangguhan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.



Harley-Davidson mengatakan motor listrik mereka yakni Livewire akan mampu menyemburkan 103 tenaga kuda. Dan menjadikan Livewire sebagai motor paling tangguh yang pernah diperkenalkan Harley-Davidson.

Harley-Davidson LivewireHarley-Davidson Livewire Foto: Harley-Davidson


Selain itu, tidak hanya performa yang tangguh, menggendong motor listrik sudah pasti torsi yang dihasilkan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dikatakan Livewire akan memiliki torsi mencapai 86 lb-ft.

Soal baterai yang digendong, Harley-Davidson Live Wire akan menggendong baterai 15,5 kWh. Baterai ini akan mampu membuat motor ini berlari hingga 146 mil untuk dalam kota dan sekitar 70 mil untuk perjalanan luar kota.



Soal bobot baterai, Harley-Davidson katakan motor listrik mereka ini akan menggendong baterai dengan bobot 249 kg. Baterai ini juga akan diperlengkap dengan quickcharger, asal menggunakan Level 3 charger sebesar 25 W.

Soal harga, Harley-Davidson juga sudah mulai buka-bukaan. Dikatakan motor listrik mereka akan dibanderol 28.995 poundsterling. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com