Rabu, 19 Jun 2019 14:05 WIB

Vespa Semringah Motor Premium Kian Diminati di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tren pasar sepeda motor di Indonesia saat ini sedang mengarah ke jenis skutik premium. Buktinya, banyak varian skutik 150 cc dan 250 cc yang diproduksi dan diimpor beberapa produsen motor di Indonesia. Artinya, permintaan konsumen terhadap skutik mewah ini cukup besar.

Menanggapi hal itu, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, menyambutnya dengan positif. "Kebetulan, kami (dengan brand Vespa) memang bermain di segmen premium. Tentu kami menyambut tren positif ini," kata Marco.



Namun demikian, Marco menegaskan jika skuter Piaggio dan Vespa yang dipasarkan PTPI bukan untuk bersaing dengan model- model skuter premium buatan Jepang.

"Sebab produk kami sangat segmented, dengan menyediakan banyak pilihan menarik. Mulai dari yang bermesin kecil, hingga yang besar," lanjut Marco.

Sedikit informasi, Piaggio Indonesia memiliki beberapa line up skuter yang dijual di Indonesia, mulai kapasitas mesin dari 125 cc sampai 300 cc. Pilihan modelnya meliputi LX 125, S 125, New Primavera 150 ABS, New Primavera S 150 ABS, New Sprint 150 ABS, New Sprint 150 S ABS, GTS 150, hingga GTS 300.



"Kami bisa pastikan, dengan menyediakan banyak pilihan, konsumen tentunya akan merasa senang. Kami senang dengan persaingan. Kompetisi itu baik. Tapi kami selalu optimistis," terang Marco.

Terkait penjualan, Marco menyebut Vespa di Indonesia termasuk yang paling tumbuh pesat. "Pertumbuhan Vespa di Indonesia sangat positif. Lebih besar dari pertumbuhan rata-rata market roda dua di Indonesia dan lebih besar dari harapan kami," kata Marco sambil menyebut pertumbuhan penjualan Vespa stabil di persentase dua digit.

Adapun 60 persen dari total penjualan Vespa di Indonesia masih didominasi produk entry level, seperti Primavera dan Sprint.



Tonton video Resmi Masuk Indonesia, Vespa Notte Dijual Terbatas:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com