Rabu, 12 Jun 2019 19:53 WIB

Motor Bebek Termahal di Indonesia Naik Harga, Jadi Berapa ya?

Dina Rayanti - detikOto
Honda Super Cub C125. Foto: Ari Saputra Honda Super Cub C125. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Honda menghadirkan motor bebek Super Cub C125 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Biar gayanya jadul tapi jangan salah, motor bebek keluaran Honda itu memiliki banderol harga yang cukup tinggi. Saat peluncuran, Honda menjual Super Cub C125 seharga Rp 55 juta.

Harga Rp 55 juta tentu fantastis bagi sebuah motor bebek yang dijual di Indonesia. Banderolan Rp 55 juta sekaligus menjadikan Super Cub C125 sebagai motor bebek termahal di Tanah Air. Pasalnya, di Indonesia, motor bebek umumnya dijual di kisaran Rp 16-25 jutaan.


10 bulan usai peluncurannya, harga Honda Super Cub C125 merangkak naik. Kalau sebelumnya Rp 55 juta, kini menyentuh Rp 59,721 juta.

Honda pada saat peluncuran telah menyebutkan berbagai faktor yang membuat Super Cub C125 mahal. Mulai dari fitur-fitur canggih di dalamnya, penggunaan lampu LED, dan motor masih didatangkan utuh dari luar negeri. Seperti diketahui kendaraan baik itu mobil maupun motor yang diimpor dari luar masih cukup berdampak terhadap nilai tukar rupiah. Sehingga, jika rupiah melemah maka harganya bisa tambah melambung tinggi.

Meski terbilang mahal untuk motor di kelasnya, Super Cub C125 tak sepi peminat. Sudah ratusan konsumen tercatat memesan motor bebek rasa jadul Honda itu.


Terakhir, pada ajang Indonesia International Motor Show 2019, April lalu Honda mengatakan inden Super Cub C125 sudah sampai di penghujung tahun. Bagi konsumen yang mau membelinya diharapkan sedikit bersabar hingga motor akhirnya bisa sampai di garasi rumah.

"Untuk Super Cub kami mohon maaf sampai akhir tahun ini atau awal tahun depan konsumennya baru bisa dapat motornya nantinya. Inden di IIMS ini masih sekitar 40 customer," kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya beberapa waktu lalu. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed