ADVERTISEMENT
Sabtu, 25 Mei 2019 03:21 WIB

Masih Ada Orang RI Demen Motor Sport 250 cc Satu Silinder?

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Gixxer SF 250 Foto: dok. Suzuki India Suzuki Gixxer SF 250 Foto: dok. Suzuki India
Jakarta - Suzuki Gixxer SF 250 merupakan motor sport fairing yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di pecinta motor. Mengusung mesin berkapasitas 250 cc, namun hanya satu silinder seperti Ninja 250 SL saat ini.

Saat disinggung apakah pihak Suzuki Indonesia akan mengikuti jejak langkah India menghadirkan Gixxer 250 SF ke Tanah Air, 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengatakan bahwa banyak pertimbangan termasuk soal selera motor orang Indonesia.



"Gixxer itu boleh dibilang satu silinder, kita juga lagi lihat apakah Indonesia masih demen tidak dengan satu silinder atau dua silinder, biasanya ada yang bilang tanggung dua silinder saja," ungkap Yohan di Jakarta.

"Ada beberapa hal yang harus kita lihat, orang senang satu silinder kemudian harga juga bagaimana. Ada beberapa hal sih. Jadi kita bukan hanya melihat model ini oke, yang pasti orang akan melihat spek, harga apapun juga," tambahnya.



Memang ketimbang kompetitor, Gixxer 250 SF ini masih bertahan dengan mesin 250 cc SOHC 1 silinder. Mesin itu bisa memuntahkan tenaga maksimal mencapai 26,5 ps di 9.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm di 7.500 rpm.

Ditemui secara terpisah, sebelumnya 2W Manager Marketing PT SIS, Banggas Pardede mengatakan bahwa SOHC belum terlalu populer untuk kelas 250 cc di Indonesia.

"Ya, secara desain mungkin masih bisa diterima namun motor ini menggunakan tipe mesin SOHC. Nah bagaimana," kata Banggas di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com