Sabtu, 23 Feb 2019 17:33 WIB

Mundur Lagi, Pabrik KTM di Gresik Baru Beroperasi Paruh Kedua 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi KTM Foto: Pradita Utama Ilustrasi KTM Foto: Pradita Utama
Jakarta - Fasilitas perakitan motor KTM di daerah Gresik, Jawa Timur, sebelumnya dikabarkan beroperasi pada awal tahun 2019. Namun rencana tersebut pupus karena proses perizinan belum tuntas.

"Bangunan sudah ada, mas. Kami masih menyelesaikan proses perizinan CKD-nya," kata Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) Kristianto Gunadi, saat dihubungi detikOto melalui pesan singkat, Sabtu (23/2/2019).



PT PJLM selaku APM motor KTM di Tanah Air menjamin akan segera memulai proses produksi motor KTM secara lokal jika proses perizinan sudah rampung.

"Pastinya. Kami targetnya semester 2 ini bisa berjalan bila seluruh proses perizinan selesai," lanjut pria yang akrab disapa Kris.

Kristanto mengungkapkan bahwa pabrik KTM yang punya luas tanah sekitar 20 ribu m2 ini akan memproduksi model Duke 200, Duke 250, RC 200 dan RC 250 secara CKD. Sedang untuk kelas 390 cc akan tetap diimpor secara utuh (CBU).



"Untuk kapasitas produksinya sendiri sekitar 12.000 pertahun," pungkas Kris.

Meski nantinya motor-motor KTM sudah bisa dirakit secara lokal, hal itu tidak akan berpengaruh banyak dengan penurunan harga motor. Sebab PT PJLM saat ini sudah membanderol motor-motor KTM sesuai harga motor CKD. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed