Rabu, 09 Jan 2019 16:33 WIB

Honda CBR1000RR SP2 Versi Balap Dijual, Rp 1,3 Miliaran

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pool (motosaigon.vn) Foto: Pool (motosaigon.vn)
Jakarta - Honda resmi memasarkan sport bike mereka, CBR1000RR SP2 versi WSBK (World Super Bike) untuk pelanggan umum.

Seperti dikutip dari motosaigon.vn, moge 1.000 cc dengan setingan balap ini dijual dengan harga mulai 85.000 Euro atau setara Rp. 1,375 miliar.



Secara khusus, konsumen diizinkan untuk memilih jenis frame yang diinginkan. Ada yang terbuat dari carbon, ada yang terbuat dari aluminium. Honda CBR1000RR SP2 TKR Redbull juga akan dilengkapi dengan opsi komponen balap.

Mulai dari mesinnya yang memakai engine kit dari Cosworth. Sistem kelistrikannya disuplai oleh Magneti Marelli. Sistem suspensi Ohlins mirip dengan yang ada di WSBK, sistem rem Nissin dan Yutaka, pelek Marchesini, dan knalpot Akrapovic.



Semua teknologi terkemuka dari WSBK pun diturunkan di moge ini. Paling utama adalah blok mesinnya yang sekarang diganti agar sesuai dengan trek balap.

Meski habitat motor ini di sirkuit, jangan khawatir versi komersial motor ini tidak didukung perangkat legalitas. CBR1000RR SP2 TKR tetap dilengkapi sistem pencahayaan dan klakson agar legal saat digunakan di jalan raya.

Tapi jika dilihat lebih teliti lagi, moge ini belum dilengkapi kaca spion. Dan bentuk joknya pun masih bergaya ala jok balap dengan single seater dan busa yang tipis. Jadi konsumen masih perlu melakukan beberapa ubahan supaya motor ini benar-benar bisa dipakai di jalanan umum. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed