Jumat, 09 Nov 2018 21:10 WIB

Petinggi Demokrat Ungkap Bonyu, Botak Unyu, Sosok di Balik Gesits

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Deretan motor Gesits di Istana Foto: Andhika Prasetia Deretan motor Gesits di Istana Foto: Andhika Prasetia
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik ikut meramaikan tentang motor listrik nasional Gesits. Dia mengaku kenal dengan biangnya Gesits. Siapa tokoh yang dimaksud?
Lewat akun Twitternya, Rachland memuji sosok di balik pengembangan Gesits.



"Tentang motor listrik Gesits, saya bisa bicara sedikit. Ini karya seorang industrialis muda Indonesia yang sudah lama saya kenal. Seorang pemuda "Bonyu", Botak Unyu, yang cerdas, idealis, dan gigih. He never fail to amaze me. Saya bangga sekarang pernah satu kantor dengannya," cuit Rachland.



Dalam cuitannya Rachlan tidak menyebut siapa sosok Bonyu itu, namun jika melihat cuitan berikutnya boleh jadi menjurus pada CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah. Dalam cuitan berikutnya Rachland menyebut soal Garansindo.

"Dia memulai bisnisnya dengan ide: bengkel bagi mobil-mobil built up. Sejak keran impor mobil dibuka lebar, orang-orang kaya di Jakarta bersaing beli mobil yang semula cuma bisa dillihat di layar kaca. Tapi bila mobil rusak atau butuh perawatan berkala, bengkelnya belum ada. Maka kawan saya merekrut sejumlah sarjana dari pelbagai universitas ternama. Mengirim mereka ke luar negeri untuk ikut pelatihan di bengkel bengkel besar. Pulang dari luar negeri, mereka memberi pelatihan kepada montir-montir terpilih. Dengan modal ini, ia siap buka bengkel. Yang menarik, ia gabungkan bisnis bengkelnya dengan bisnis asuransi miliknya. Saat itu bengkel mobil built up tak banyak. Demand tinggi pada layanan bengkel ia jadikan kesempatan jualan asuransi mobil. Bayar premi, maka perawatan mobil mahal Anda digaransi. Begitu kira-kira. Maka saat itu, pada hampir semua kaca jendela mobil built up di jalanan di Jakarta, terpasang sticker "Garansindo". Sticker ini lalu jadi ukuran prestis juga. Mobil yang ditempeli sticker pasti mobil unggulan, merk jagoan, mahal, seratus persen bukan Esemka. Haha, becanda," cuitnya.

Muhammad Al Abdullah (Paling Kiri)Muhammad Al Abdullah (Paling Kiri) Foto: Garansindo



Muhammad memang menjadi salah satu sosok yang berperan di Gesits. Namun akhir-akhir ini pria Bonyu itu tengah irit bicara soal Gesits. Dia mengaku cukup disibukkan agar Gesits bisa segera meluncur ke pasaran.

"Kita sudah siap luncurkan tinggal tunggu momentum yang tepat, kita sudah kerja mati matian di sini," tegas Memet, panggilan akrab Muhammad.

Tonton Juga: Video Presiden Joko Widodo Jajal Gesits

[Gambas:Video 20detik]




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed