Jumat, 09 Nov 2018 18:00 WIB

Ini Alasan Lubang Tangki BBM Yamaha Freego di Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Mulut tangki bensin Yamaha FreeGo berada si dasbor depan sebelah kiri. Foto: Ridwan Arifin Mulut tangki bensin Yamaha FreeGo berada si dasbor depan sebelah kiri. Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan produk skutik anyar di gelaran Indonesia Motorcycle Show (2018), yakni Yamaha Freego. Motor berkubikasi 125 cc ini memiliki kenyamanan baru untuk para pengguna motor skutik kecil yakni lubang pengisian bahan bakar yang terletak di sebelah kiri.

"Mengenai tangki itu objektifnya memang berada di depan, pertama adalah untuk kemudahan dan juga bagasi menjadi lebih luas, meskipun cc-nya 125, ini kan sebuah inovasi baru," ucap General Marketing & Aftersales Yamaha Manufacturing Motor Indonesia (YIMM), M. Abidin di arena Sirkuit Internasional Sentul.



Tangki Yamaha Freego sendiri berkapasitas 4,2 liter untuk pengisian full sampai leher atau lubang tangki. Tangki bukan berada di bawah jok, melainkan berada di bawah deck (di bawah pijakan kaki). Pihak Yamaha mengklaim perpindahan tangki yang berada di bawah deck motor ini dipastikan aman. Pihaknya menjamin keamanan tangki terhadap benturan sekali pun.

"Terkait unsur safety, itu sudah menjepitnya di bagian frame, bahkan kita tambahkan dengan protector, jadi sudah aman sekali," kata Abidin.



Bahkan berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya, para konsumen banyak yang mengaku tertarik. Karena meski ukuran skutik kecil namun bagasinya mampu memuat daya tampung lebih banyak.

"Saya tanya ke konsumen katanya unik, baru kali ini ada motor kecil dengan bagasi gede lagi. Selain velg 12 inch, kata mereka secara desain oke dan terpenting juga dia lihat safety," ungkap Abidin.

Sebagai tambahan informasi, FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000 OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000 OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000 OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed