Jumat, 09 Nov 2018 09:19 WIB

Soal Motor Trail 150 cc, Yamaha: Kami Butuh Waktu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rendering Motor Trail Yamaha karya Julak Sandie. Foto: Julak Sendie Rendering Motor Trail Yamaha karya Julak Sandie. Foto: Julak Sendie
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disebut-sebut sedang menyiapkan motor trail 150 cc. Motor itu kabarnya bakal menantang Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150.

Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), Minoru Morimoto, disinggung soal gosip Yamaha yang sedang mengembangkan motor trail 150 cc. Namun, Morimoto tak mau berkomentar.

"Benarkah? Saya tidak bisa mengomentarinya," kata Morimoto saat ditemui di Sirkuit International Sentul, Kab. Bogor, Kamis (8/11/2018).



Soal segmen motor trail 150 cc, Morimoto menilai motor trail 150 cc memang ada pasarnya di Indonesia. Namun, memang penjualannya tidak sebesar motor jenis skutik.

"Yamaha terkenal dengan motor adventure, trailnya jangan lupa. Offroad tentu kita buat, tapi inginnya lebih kuat," kata Morimoto.

"Kawasaki sudah sukses dengan KLX. Honda kemudian mulai memperkenalkan juga, tapi tidak meroket. Jadi customer seperti menanyakan apa yang baru. Jadi kami butuh waktu," sambungnya.

Sejauh ini, kata Morimoto, prioritas utama Yamaha adalah membuat memperkuat kategori skuter bongsor atau Maxi Scooter. Dia juga menilai akan memperkuat segmen skutik

Meski pihak Yamaha Indonesia belum bisa memberikan tanggapan, isu ini memang sudah menyebar di kalangan pencinta otomotif. Bahkan, rendering (reka desain) dari calon trail terbaru Yamaha sudah banyak yang membuat. Salah satunya adalah rendering karya Julak Sendie Design.

Prediksi desain trail 150cc Yamaha yang ia buat, berdasarkan dari desain Yamaha WR125 yang sudah lebih dulu eksis di Eropa. "Iya mas, inspirasinya memang dari WR125," ujar Sendie, kepada detikOto. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed