Selasa, 06 Nov 2018 15:17 WIB

Matik Konsep Honda Dibilang Mirip Scoopy, Begini Kata AHM

Luthfi Anshori - detikOto
Skutik Project G IMOS 2018. Foto: Agung Pambudhy Skutik Project G IMOS 2018. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Astra Honda Motor memamerkan motor konsep 'Project G' di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 pekan kemarin. Namun alih-alih punya desain baru, banyak orang yang justru menganggap skutik 'Project G' mirip dengan Honda Scoopy yang sudah eksis sebelumnya.

Kalau dilihat sekilas, secara keseluruhan desain Project G ini memang mirip dengan Scoopy. Garis desainnya serba membulat ala skutik bertema retro modern. Lalu bagaimana tanggapan AHM, mengenai persepsi tersebut?

"Nggak. Ini model skutik baru yang berbeda dengan motor Honda yang sudah ada. Jadi desain, mesin, dan fitur-fiturnya baru semua," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.



Alasan AHM menghadirkan produk motor konsep di IMOS 2018 adalah untuk melakukan riset pasar. "Kita riset di IMOS dan berharap ada masukan-masukan dari pengunjung yang melihat Project G," terang Thomas.

Motor skutik sendiri bagi AHM maupun pabrikan motor lainnya di Indonesia masih dianggap sebagai pasar menggiurkan yang harus terus digarap dan disegarkan.



"Pasar matik secara total di Asia itu cukup besar. Di Indonesia malah sudah di atas 85 persen penjualannya. Dengan Project G, kami ingin supaya market skutik ini semakin atraktif, di luar produk yang ada seperti BeAT, Scoopy, dan Vario," lanjut pria murah senyum ini.

Selain untuk memenuhi pasar dalam negeri, Project G juga diharapkan bisa menembus pasar global jika jadi diluncurkan. "Konsep project G kan dibikin bersama-sama. Oleh Jepang, Indonesia, dan semua negara Asia. Tentu sangat memungkinkan bisa jadi produk global," pungkas Thomas.



Tonton juga 'Generasi Baru Skuter Matik Honda, Seperti Apa?':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com