Jumat, 12 Okt 2018 17:00 WIB

Banyak Konsumen Yamaha yang Minta R3 Dijual di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Yamaha R3. Foto: Pradita Utama Yamaha R3. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis secara global motor sport, yakni YZF-R3 dan YZF-R25. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Indonesia mendapat jatah R25 untuk dipasarkan.

Tetapi masih banyak konsumen loyal Yamaha yang menginginkan R3 untuk dipasarkan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyionisus Beti saat acara launching Yamaha R25 dan R3, Kamis kemarin.



"Banyak konsumen online yang meminta R3, R3," ungkapnya.

Sementara ia mengungkapkan bahwa R3 akan dipasarkan ke beberapa negara kawasan Asia, Australia, Amerika Serikat, dan benua Eropa. Motor itu tidak dijual di Indonesia, yang dijual di Indonesia adalah versi 250 cc, R25.



Memang spesifikasi Yamaha R3 lebih unggul dalam hal dapur pacu dibanding kembarannya R25. Sebagai informasi, R3 dibekali mesin 312 cc, dengan pendingin cairan, yang mampu menumpahkan 42 tenaga kuda dengan torsi maksimal 29,6 Nm/9.000 rpm.

Bicara soal harga tentunya YZF R3 akan lebih mahal dibandingkan dengan R25. Di Amerika misalnya dari situs Yamaha USA untuk yang non ABS dibanderol 4.999 USD atau setara dengan Rp 76 juta. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed