Jumat, 14 Sep 2018 17:31 WIB

Ditawar Rp 50 Juta, Motor Bebek Ini 18 Tahun Tersimpan di Gudang

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Bebek 125cc Ini Ditawar Rp 50 Juta. Foto: Luthfi Anshori Motor Bebek 125cc Ini Ditawar Rp 50 Juta. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Motor bebek ini sepertinya sangat spesial. Bagaimana tidak, Yamaha 125Z lansiran tahun 2000 sempat ditawar orang Yogyakarta sebesar Rp 50 juta. Namun pada akhirnya tidak dilepas.

Menurut cerita Marcell, dari Double Wheels Studio, Jakarta Barat, selaku pihak penjual, Yamaha 125Z rakitan Hong Leong Yamaha Motor Malaysia ini, sebelumnya pernah tersimpan di gudang dalam waktu lama.



"Jadi sejarah motor ini, sebelumnya pernah tersimpan di gudang di sebuah diler di Padang, selama 18 tahun lamanya," ujar Marcell, saat ditemui detikOto, Jumat (14/9/2018).

Selama 18 tahun itu, motor ini dibiarkan mangkrak, tanpa pernah diganti busi, oli mesin, maupun oli sampingnya. "Sehingga waktu dibawa dari Padang, keadaannya memang sangat berdebu dan tidak terawat," lanjut Marcell.

Di Double Wheels Studio, motor ini dikembalikan kondisinya seperti sedia kala. "Oli yang kotor kita kuras dan ganti baru. Busi juga diganti. Termasuk kemudian, dibongkar dan dibersihkan semua jeroannya alias detailing," terang Marcell.



Secara fungsi, menurut Marcell motor ini tidak mengalami masalah. "Mesinnya normal. Bahkan motor ini tidak pernah diajak riding sekalipun. KM (kilometer)-nya rendah cuma 20-an km. Itu pun didapat karena motor ini sering digeser-geser," tambahnya.

Sebagai informasi, Yamaha 125Z merupakan produk motor impor CBU (Completely Build Up) asal Malaysia. Motor ini dibekali mesin 124,33cc, 2 Tak, berpendingin udara.

Melalui transmisi manual 6 percepatan, motor ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 17,2 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 16,1 Nm pada 7.500 rpm.

Di Malaysia, motor ini memang masih dijual. Versi terbarunya, Yamaha 125ZR, dibanderol dengan harga sekitar Rp 29 juta. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed