Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 21 Oktober 2017, 18:34 WIB

5.000 Biker Tumplak di Max Day 2017

Tri Ispranoto - detikOto
5.000 Biker Tumplak di Max Day 2017 Yamaha Nmax di Max Day 2017 Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Sedikitnya 5.000 biker Yamaha Max Series kopi darat dalam acara Max Day 2017 di Lapangan Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Sabtu (21/10/2017).

Acara yang sudah dua kali digelar sejak tahun 2016 lalu itu adalah inisiasi dari Bandung Max Community (BMC) sebagai sarana kopi darat para biker Yamaha Max Series di seluruh Indonesia.

5.000 Biker Tumplak di Max Day 2017Yamaha Nmax di Max Day 2017 Foto: Tri Ispranoto


"Hari ini ada sekitar 500 komunitas pengguna Max Series yang kumpul. Perhitungan kita yang sudah registrasi ada 5 ribu, tapi kemungkinan akan bertambah sampai 7 ribu peserta," ujar Ketua Umum BMC Eddie Thotiem saat berbincang dengan detikcom di lokasi acara.

Eddie mengatakan para biker datang tidak hanya dari Kota Bandung tapi berasal dari seluruh daerah di Indonesia mulai Aceh hingga Timika. "Ini menjadi ajang kopi darat, silahturahmi dan sinergi antara pengguna Max Series tanpa melihat dari mana (komunitas) kita tetap bersama," ucapnya.

5.000 Biker Tumplak di Max Day 2017Yamaha Nmax di Max Day 2017 Foto: Tri Ispranoto


Pihaknya berharap event tahunan tersebut bisa terus digelar. Bahkan ke depan event tersebut bisa mendunia mengingat pengguna Max Series terbesar ada di Indonesia.

"Semoga Indonesia bisa menjadi World Max Society atau sentral Max Series dunia," ucapnya.

Selain menjadi ajang temu biker, acara yang digelar hanya satu hari ini juga menjadi tempat untuk mencari aneka ragam aksesoris mempercantik motor Max Series. Sebab di tempat ini terdapat sejumlah both yang menjual aneka aksesoris mulai dari sparepart hingga fashion yang bisa dibeli para biker.

Tidak hanya itu para biker juga bisa ikut langsung dalam ajang lomba foto dengan juri Darwis Triadi, kontes motor, atau sekedar menonton pertunjukan musik dari para artis ibu kota seperti Nine Ball, The Dance Company dan /RIF. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed