Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Juni 2017, 12:13 WIB

Skuter Listrik Viar Nantinya Bisa Di-upgrade

M Luthfi Andika - detikOto
Skuter Listrik Viar Nantinya Bisa Di-upgrade Foto: Mohammad Luthfi Andika
Jakarta - Viar telah meluncurkan skuter bertenaga listrik bernama Viar Q1. Skuter dengan baterai 2 kWh itu pun nantinya bisa di-upgrade.

Upgrade yang bisa dilakukan meliputi perubahan pada motor listrik atau baterai yang lebih besar. Dengan begitu, skuter listrik tersebut mampu berlari lebih jauh.

"Nanti dari 800 watt jadi 1.200 watt, ya nanti ada saja seperti itu, karena kan ini plug and play. Dan untuk Viar Q1 baterainya saja bisa sampai 3.000 watt," ucap GM RnD Triangle Motorindo Husni Wijaya di Jakarta.

Lalu bagaimana jika ada konsumen yang menginginkan motor listrik yang lebih besar, agar bisa lebih ngebut. "Sementara ini belum, tapi nanti pasti bisa seperti itu," katanya.

Sebagai catatan saat ini Viar Q1 hadir dengan sistem penggerak listrik dari Bosch. Motor listrik ini sanggup menjelajah jarak sampai 60 km sekali baterai terisi penuh. Baterai Viar Q1 mengusung baterai lithium ion dengan siklus pengisian antara 600-800 kali. Kapasitas baterai mencapai 2 kWh dengan waktu pengisian sampai penuh antara 5-7 jam.

Untuk ukuran, motor memiliki dimensi L x W x H: 1680 x 690 x 1220 mm, dengan jarak sumbu roda 1.060 mm. Jarak bebas tanah motor Viar Q1 mencapai 155 kg. Bobotnya pun cukup enteng 78,5 kg.

Di sektor kaki-kaki, motor Viar Q1 yang menggunakan frame baja ini memiliki suspensi teleskopik pada bagian depan, suspensi double swing shock di belakang. Untuk ukuran ban depan dan belakang 90/90-10 yang sudah tubeless semua. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed