Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 18 Mei 2017, 07:07 WIB

140 Instruktur Honda Ikuti Kompetisi Safety Riding

Zaenal Effendi - detikOto
140 Instruktur Honda Ikuti Kompetisi Safety Riding Foto: Astra Motor
Sidoarjo - Sebanyak 140 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi instruktur safety riding yang digelar Astra Honda Motor. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-11, para peserta diharapkan bisa menularkan virus berkendara yang aman dan pemenangnya akan mengikuti lomba sama di Jepang.

"Tahun ini diikuti sekitar 140 peserta dari seluruh Indonesia dan mereka sudah terseleksi di tingkat regional di seluruh main dealer Honda periode 2016-Februari 2017," ujar Manager Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) di sela-sela lomba di Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Training Center di Sedati, Sidoarjo (17/5/2017).

Dengan mengambil tema Astra Honda Safety Riding Instructor Competition, AHM yang bekerja sama dengan PT MPM menambah kategori yang dilombakan sekaligus jumlah peserta. Kategori yang dilombakan diantaranya kelas sport, skutik, advisor dealer, advisor komunitas sport, advisor skutik dan yang baru kelas big bike.

140 Instruktur Honda Ikuti Kompetisi <I>Safety Riding</i>Foto: Zaenal Effendi


Nantinya, pemenang kompetisi bakal diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti kompetisi safety riding mewakili masing-masing kategori yang diperlombakan.

"Dengan penambahan beberapa kelas baru, kami berharap nanti wakil dari Indonesia bisa tetap berkompetisi dengan peserta di Jepang contohnya di kelas big bike," ungkap Thomas Wijaya Direktur Marketing PT AHM.

Para peserta yang merupakan hasil dari penjaringan di masing-masing regional ini juga wajib melalui beberapa ujian seperti safety riding knowledge, coaching clinic, braking, riding plank skill dan slalom course skill.

Sebagai tuan rumah, PT MPM berharap safety riding bisa tersebar luas pada masyarakat yang nantinya bisa menjadi kebiasaan dari semua pengendara motor. "Tujuan utama dari race ini menciptakan instruktur safety riding yang handal agar bisa menularkan virus virus berkendara yang aman tanpa mencederai orang lain maupun diri sendiri," ujar Presdir PT MPM Suwito. (ze/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed